Perusahaan Asing akan Banyak Berdiri di KITB, Imigrasi Kelas I Pemalang Jalin Koordinasi dengan Pemkab Batang

Kepala Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang, Arvin Gumilang saat berkunjung ke Kantor Bupati Batang, Kamis (30/12). (Foto : Humas Imigrasi Pemalang)

Batang (Sigi Jateng) – Seiring berkembangnya kawasan industri terpadu (KITB) di wilayah Kabupaten Batang, tidak menutup kemungkinan adanya keterlibatan pihak orang asing. Sebagai upaya pengawasan terhadap orang asing, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang menjalin kerja sama dengan Pemkab Batang.

“Jadi terkait pengawasan orang asing ini sebagai antisipasi menyusul banyaknya perusahaan asing yang akan berdiri di Grand Batang City. Kehadiran kita bertemu dengan Bupati Batang Wihaji yakni untuk meningkatkan kerja sama,” kata Kepala Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang, Arvin Gumilang, Kamis (30/12/2021) kemarin.

Dalam kunjungannya ke Batang, rombongan Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang diterima langsung oleh Bupati Wihaji. “Kunjungan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang untuk mewujudkan kerja sama yang baik dalam pelayanan dan pengawasan keimigrasian,” kata Arvin. 

Dia menyampaikan, bahwa Kantor Imigrasi juga bekerja sama mengenai kemudahan pengurusan paspor. “Program Ezzy Passport atau kemudahan pengurusan paspor terus kami sosialisasikan ke daerah. Selain itu juga sekalian pengawasan orang asing,” katanya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, pihaknya berharap ke depan sinergitas berjalan dengan baik. “Kami membuka pintu lebar-lebar untuk selalu berkomunikasi,” ujar Wihaji. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini