Perkuat Iman dan Imun, Mahasiswa KKN Kelompok 9 UIN Walisongo Semarang Adakan Konsultasi Kesehatan

SEMARANG (sigijateng.id) – Mahasiswa kelompok 9 KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan konsultasi kesehatan tentang Olahraga Pernafasan Maju Sehat Bersama (ORP Mahatma) dengan Muhammad Munif sebagai Ketua ORP Mahatma Cabang Walisongo Selasa (26/10) di kantor Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo.

Muhammah Munif mengenalkan ORP Mahatma tentang sejarah, tujuan didirikan ORP Mahatma, syarat bergabung. Selain itu, ia juga menjelaskan tentang etika, pantangan, sikap, Lima M, jurus/ gerakan Mahatma serta manfaatnya.

ORP Mahatma memiliki 10 jurus/gerakan dasar yg masing-masing jurus memiliki manfaat yg bagus sekali untuk merawat kesehatan, misalnya jurus satu untuk mengobati asam lambung, jurus tiga mengaktifkan antibodi atau imun tubuh, jurus 7 merawat jantung, jurus 10 mengobati migrain vertigo dll. Bila kesepuluh jurus itu dilakukan rutin seminggu dua kali maka ibarat punya dokter pribadi yg merawat/ mengobati berbagai macam penyakit yang diderita.

“Mahatma merupakan olahraga pernapasan didirikan oleh Dr. H. Ahmad Riva’i, MBA pada 28 Oktober 1995 di Jakarta dengan niat suci guna menolong orang-orang yang sakit. ORP Mahatma memiliki tiga kekuatan yaitu; jurus, tahan napas, dan zikir secara bersama-sama. InsyaAllah yang sakit menjadi sembuh dan yang sehat bertambah sehat dan tentunya juga dengan cara yang cepat, murah, mudah dan aman,” terang Munif.

Octavina Indriyanti, santriwati di Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang sekaligus peserta pelatihan ORP Mahatma, menyatakan bahwa dia telah merasakan manfaat Mahatma bagi kesehatan tubuhnya.

“Kegiatan Mahatma sangat bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani. Setelah melakukan Mahatma tubuh terasa lebih enak dan bugar. Meskipun memang sedikit capek tetapi manfaatnya sangat bagus,” pungkas Octa. (azn/kel 9/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini