Kabar Gembira, Masuk PPKM Level 2 Wisata Alam Goa Terawang Blora Mulai Dibuka Kembali

Obyek Wisata Goa Terawang Blora, Rabu (15/9/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Blora. Dimana, saat ini telah masuk PPKM level 2, kegiatan masyarakat pun mulai longgar namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Blora Arief Rohman telah membuat surat edaran sesuai aturan PPKM level 2. Kesenian dan tempat wisata diperbolehkan buka kembali dengan pengunjung maupun penonton 50%.

Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, telah membuka kembali wisata hutan Goa Terawang setelah sekian lama tutup saat PPKM level 4 Jawa Bali diterapkan Pemerintah.

“Sesuai edaran Bupati, kita kan sudah level 2. Selain itu sesuai Dinas pariwisata, untuk wisata kan sudah boleh buka, namun tetap sesuai protokol kesehatan,” ungkap Wakil Kepala Administratur (Adm) KPH Blora Arif Silfianto, Rabu (15/9/2021).

Arif menambahkan pihaknya akan selektif terhadap pengunjung. Pengukuran suhu tetap dilakukan sebelum masuk ke lokasi. 5 M tetap menjadi yang utama.

“Kita intruksikan kepada rekan rekan yang mengelola di lapangan agar Prokes menjadi standar untuk setiap pengunjung. Kapasitas pengunjung sesuai Prokes yaitu 50 persen, yang sistemnya kita menyediakan nomor,” jelasnya.

Selain itu karena sudah libur beberapa waktu lalu, pihaknya juga akan melakukan pembersihan dan pembenahan.

“Jadi kita juga akan menghimbau kepada pengunjung untuk menunjukan surat vaksin, jika ada yang belum vaksin kita himbau untuk tidak masuk,” pungkasnya. (Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here