Hendak Menyangkul, Warga Jepon Temukan Pistol Rakitan, Bikin Gempar

Petugas Kepolisian saat melakukan oleh TKP, Rabu (7/7/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Warga dukuh Pelem, Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon, Blora Jawa Tengah digemparkan adanya temuan  sepucuk senjata rakitan, di belakang warung kopi milik Sarto alias pak Brewok, Rabu,(7/7/2021)

Senjata ditemukan Sarto saat hendak mencangkul disawah usai membuka warung kopinya. 

“Mau nyangkul, kok malah ada senjata tergeletak di situ, saya gak tau jenisnya. Bentuknya pistol. Saya temukan sekitar jam 08.00 WIB, panjangnya 30 centinan, ” ungkap Sarto Rabu, (7/7/2021).

Ia menambahkan, waktu itu pas ada petugas lewat, lalu ia melporkanya kepada petugas  tersebut. 

Petugas kemudian melaporkanya ke tim inafis Polres Blora untuk dilakukan identifikasi, dan membawa barang bukti berupa sepucuk pistol rakitan itu. 

Terpisah Kasat Reakrim Polres Blora,  AKP Setiyanto membenarkan adanya temuan pistol rakitan itu.

“Benar,  tadi ada warga yang menemukan adanya senjata, berupa Pistol rakitan. Kita baru selidiki. Namun kita kesulitan untuk menemukan sidik jari. Karena sebelumya banyak dipegang warga setempat, ” jelas AKP Setiyanto. 

Ia menghimbau kepada maayarakat apabila menemukan atau menjumpai ada warga yang memiliki atau membuat senjata rakitan segera melaporkan ke Polisi. 

Dan jika ada warga yang terbukti membawa dan atau memiliki senjata tanpa ijin akan dikenakan sanksi sesuai Undang Undang.(Agung)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini