Hari Ini, Jalan Pantura di Brebes Mulai Diramaikan Para Pemudik Bermotor

Pemudik motor telah ramaikan jalur Pantura, Brebes, Selasa (27/4/2021). (Foto: detikcom).

Brebes (Sigi Jateng) – Sepanjang jalan raya di jalur pantura Brebes, Jawa Tengah, kini sudah mulai ramai oleh para pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor. Pihak kepolisian memastikan, mereka sudah melalui pos pemeriksaan kesehatan.

Seperti terlihat lalu lintas di jalur pantura Brebes pada Selasa (27/4/2021) pukul 14.00 WIB, arus kendaraan dari arah barat sudah mulai mengalami peningkatan. Kendaraan baik roda empat maupun dua arah Jakarta sudah banyak ditemui di jalur tersebut.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifa, mengatakan arus kendaraan hari ini mengalami peningkatan. Para pemotor berplat Jakarta, berdasarkan pantauan hari ini juga sudah mulai ramai memadati pantura.

Dirinya juga tidak menampik peningkatan jumlah pemudik motor mulai terjadi di jalur pantura. “Memang ada (peningkatan) tapi tidak terlalu banyak,” kata Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifa di lokasi, Brebes, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut Putri menegaskan, pemudik baik dengan motor maupun mobil yang masuk Jawa Tengah dipastikan sudah melalui pemeriksaan kesehatan. Artinya mereka diperbolehkan melanjutkan perjalanan karena dalam kondisi sehat.

Ada tiga posko penyekatan yang disiapkan untuk memeriksa para pemudik, masing-masing di Desa Kecipir Losari untuk penyekatan di pantura, Exit Tol Pejagan untuk jalur tol dan Desa Bojongsari untuk jalur alternatif atau jalur tikus. Di pos ini, semua pemudik diwajibkan menjalani tes kesehatan.

Para pemudik motor yang melintas di jalur pantura harus melalui pemeriksaan kesehatan di Pos Penyekatan Desa Kecipir, Losari.

“Pemudik dari Jakarta itu melalui penyekatan. Di pos kita periksa, kalau dia menunjukkan surat keterangan sehat (Corona) ya silahkan lanjut perjalanan. Tapi kalau tidak ada surat, kita cek. Baik suhu, maupun rapid,” urai Putri.

“Jadi mereka yang lolos itu sudah melalui tes dan sehat,” imbuhnya. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini