Gemasaba Jateng Ajak Warga Tingkatkan Imun dengan Nonton Bola Piala Eropa

Anggota Gemasaba Jateng saat bagi-bagi jadwal sepak bola Piala Eropa di kawasan Jalan Pahlawan, Kota Semarang,

SEMARANG ( sigijateng.id ) – Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Jawa Tengah menggelar aksi bagi-bagi jadwal kompetisi sepak bola antar negara di Eropa. Mereka membagikan jadwal tersebut di kawasan jalan Pahlawan, Kota Semarang, kemarin.

Ketua Gemasaba Jawa Tengah Jahirin mengatakan, aksi ini sebagai bagian kehadiran mereka untuk ikut memberikan hiburan kepada masyarakat. Warga yang terhibur akan membuat seseorang bahagia dan itu bisa meningkatkan imun guna menghadapi virus corona.

“Dengan adanya jadwal pertandingan bola yang kami bagi, masyarakat bisa tahu ada hiburan yang kita tahu juga akan ditayangkan di stasiun televisi,” ujarnya.

Kompetisi sepak bola antar negara di benua Eropa itu akan diikuti 24 negara yang telah lolos kualifikasi.

“Dengan adanya jadwal yang kami bagi, masyarakat akan tahu dan nonton, negara mana yang menjadi jago mereka,” katanya.

Dia mengakui, saat pandemi Covid-19 masih melanda, masyarakat sangat membutuhkan hiburan tersendiri. Salah satunya dengan menonton pertandingan sepak bola.

“Karenanya, kegiatan ini untuk memberikan panduan, agar masyarakat bisa tahu saat ingin menonton pertandingan,” sebutnya.

Jahirin menambahkan, sesuai instruksi ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar seluruh kader harus hadir di tengah masyarakat. Apapun situasinya.

“Saat bencana melanda, tentu kami selalu terjun untuk ikut membantu. Saat ada kompetisi sepak bola, kita juga berusaha memberikan sarana bagi masyarakat, dengan jadwal pertandingan ini,” tegasnya.

Dalam aksinya, para anggota Gemasaba mengenakan sejumlah kaos seragam dari negara-negara yang akan mengikuti kompetisi tersebut.

Jadwal tersebut mereka bagikan kepada para pengguna kendaraan bermotor yang melintas di kawasan Jalan Pahlawan.

Salah satu pengendara, Fuad Hakim mengaku senang dengan adanya pembagian jadwal pertandingan sepak bola tersebut.

“Bisa saya tempel di dinding rumah. Jadi tahu, negara mana yang akan main,” tandasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini