FITK UIN Walisongo Semarang Wisuda 313 Mahasiswa Secara Offline dan Online

Prosesi wisuda FITK UIN Walisongo Semarang. (foto ist)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mewisuda 313 wisudawan pada Senin, (22/3/2021) di Aula Kampus 3. Proses wisuda dilakukan secara offline dan online dengan protokol kesehatan yang ketat di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Jumlah 313 wisudawan yaitu terdiri dari 294 sarjana (S1), dan 19 magister (S2).

Pelaksanaan wisuda secara offline dan online adalah skema terbaik di tengah kondisi pandemi. Mereka yang hadir secara offline adalah semua lulusan terbaik di tingkat fakultas dan tingkat program studi. Sementara wisudawan lainnya mengikuti pelaksanaan wisuda secara online.

Kepada para wisudawan, Dekan FITK, Dr Lift Anis Ma’shumah menyampaikan ucapan selamat atas kegigihan dan kerja kerasnya mengikuti proses hingga tuntas. Ia mengingatkan bahwa keberhasilan menyelesaikan studi juga berkat doa dari orang tua.

“Selamat atas prestasi dan karir akademik yang berhasil diselesaikan. Ini tentu tidak lepas dari doa orang tua,” katanya.

Dekan FITK mengatakan bahwa menjadi wisudawan FITK merupakan sebuah prestasi dan kesuksesan yang diraih bagi wisudawan.

“Wisuda ini adalah awal dari proses kalian bermasyarakat. Berperanlah dalam kehidupan bermasyarakat. Amalkan ilmu yang sudah didapat selama di bangku kuliah. Ilmu yang diamalkan nantinya akan meningkat jika dibagi kepada sesama,” katanya.

Ia menambahkan bahwa Ilmu yang berkah adalah ilmu yang bisa merubah hidup seseorang lebih tertata dan mulia.

Wisudawan terbaik S1, diraih Nasikhin, judul skripsi: Efektivitas multi media pembelajaran berbasis Augmanted reality pada materi keadilan dan kejujuran kelas VII SMP Negeri 02 Bawang Batang.

Adapun Program Magister (S.2) PAI, Wafin Agitya Pratama , Judul Tesis : Penanaman Nilai-nilai Agama Islam kepada Anak Asuh Berbasis Pengasuhan Selayaknya Keluarga (Studi Kasus di SOS Children’s Village Semarang).

Program Magister (S.2) MPI, M. Ali Alhudi Khoirin, Judul Tesis: Strategi Peningkatan Mutu Pembelajaran Berbasis ISO 9001:2015 di SMA Nasima. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here