Duh..!!, Sepulang Acara Nisfu Syaban 5 Orang Warga Ini Jadi Korban Kebakaran Kilang Pertamina Balongan

Kebakaran terjadi di kilang Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Petugas masih berjibaku memadamkan api, Senin (29/3/2021). Foto :Istimewa

Indramayu (Sigi Jateng) – Pemkab Indramayu, Jawa Barat, dan PT Pertamina sepakat merujuk lima korban luka berat dirawat di RS Pertamina Pusat Jakarta. Sebelumnya, lima korban ini menjalani perawatan serius di rumah sakit di Indramayu.

“Benar, ada lima korban luka berat yang dirujuk ke RS Pertamina Pusat,” kata Plt Sekretaris BPBD Indramayu Caya seperti dikutip detikcom, Senin (29/3/2021).

Caya mengatakan lima orang yang dirujuk ke Jakarta itu merupakan korban ledakan kebakaran. Korban saat itu melintas di lokasi kejadian sesuai pulang dari acara Nisfu Syaban. Korban mengalami luka bakar.

“Semuanya warga Kecamatan Juntinyuat. Pas kejadian rombongan korban ini melintas di lokasi. Mereka setelah mengikuti acara Nisfu Syaban,” kata Caya.

Dari data BPBD Indramayu, lima korban yang mengalami luka bakar itu di antaranya, Kosim (18), Abdul (18), Ibnu Ajis (18), Ahmad Asrori (18), dan Khoirul Ikhwan (16). Selain lima korban luka berat, Caya menyebutkan sebanyak 15 orang mengalami luka ringan.

“Yang lima ini luka bakarnya sekitar 50 persenan lebih. Sepakat untuk dirujuk ke Jakarta,” kata Caya.

Sebelumnya, menurut Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan sebanyak 21 orang yang menjadi korban terbakarnya kilang minyak Pertamina Balongan. Saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Indramayu.

Namun kata dia, ada lima orang yang mengalami luka bakar di atas 50 persen yang harus dirujuk ke RSD Gunung Jati Cirebon. “Dari tujuh orang yang lukanya cukup serius lima orang harus dirujuk ke Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon karena luka bakarnya di atas 50 persen. Sedangkan dua lainnya masih bisa kita tangani,” ungkap Deden. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini