Dituding Abaikan Prokes Saat Nyanyi di Kudus, Dewi Persik Angkat Bicara

artis biduan Dewi Persik. Foto : Istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Belum lama ini nama Dewi Perssik mantan istri Saipul Jamil tengah santer jadi perbincangan publik. Hal itu karena ia sempat hadir di sebuah acara di kawasan Kudus, Jawa Tengah, baru-baru ini. Video viral di media sosial itu menampilkan Dewi Perssik tengah bernyanyi menghibur tamu undangan yang hadir. Dia juga disebut melanggar protokol kesehatan.

Tampak beberapa undangan yang hadir saat itu tak menggunakan masker. Hal itu kemudian turut menjadi perbincangan publik. Saat ditemui awak media, Dewi Perssik mengaku dirinya hanya hadir untuk tampil sesuai arahan manajemen.

 Ia mengaku sudah memastikan keamanan protokol kesehatan COVID-19 di sana. “Ya aku sih sistemnya apa aku mengikuti kata manajemen saja. Karena di sini kan manajemen aku menerapkan prokes ya,” ujar Dewi Perssik seperti dikutip detikhot, Selasa (25/5).

“Karena yang aku tahu dapat informasinya dari manajer aku jadi aku tanya di sini ngapain? Oh nyanyi saja. Tapi gimana sudah dapat izin dari pihak yang berwajib? Kemudian ada berapa orang? Gitu sih paling,” jelasnya.

Mengenai kerumunan yang tampak saat bernyanyi, Dewi Perssik pun juga turut angkat bicara. Ia menegaskan, sebelum ia bernyanyi semua undangan yang hadir sudah duduk sesuai dengan kursinya masing-masing.

“Barisan kursi itu mulai berantakan usai ia bernyanyi untuk menghibur. Meski begitu, ia menegaskan tak sama sekali bersentuhan dengan tamu undangan yang hadir,” kata dia.

“Ada kursi-kursinya di sana, cuma pas aku nyanyi mereka pada maju semua jadi kelihatan ramai. Tapi yang benar itu mereka semua ada kursinya,” tegas Dewi Perssik.

“Tapi mereka nggak sampai megang-megang apa, karena kondisi aku nyanyi ada di tengah. Dan itu jauh aku juga nggak berani terlalu seperti dahulu (pegang penonton),” lanjutnya.

Dewi Perssik membeberkan pihak penyelenggara acara adalah teman baiknya di Kudus. Dewi memang sempat diundang untuk hadir di acara khitanan itu. “Jadi kebetulan memang (pemilik acara) teman aku,” tutur Dewi.

“Dia memang sudah kasih tahu sih, katanya ‘datang ya ke khitanan anakku’, gitu,” lanjutnya.

Sebelumnya video manggung Dewi Perssik viral di media sosial karena abai protokol kesehatan. Terlebih kondisi penyebaran virus Corona di Kudus sedang mengalami lonjakan lagi.

Video Dewi Persik saat manggung pun telah tersebar di sejumlah media sosial perpesanan. Ada beberapa video yang menunjukkan Dewi Perssik sedang bernyanyi di tengah acara hajatan. Tampak beberapa penonton di barisan depan juga tidak memakai masker.

Usai kejadian ini, pihak penyelenggara acara pun kemudian tengah diperiksa terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 di Polres Kudus. Polisi memanggil yang punya hajat dan EO penyelenggara acara.

“EO sama yang punya hajat kita panggil hari ini untuk dimintai klarifikasi terkait acara tersebut,” kata Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma. (Dtc/dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini