Bupati Blora Launching Kartu Blora Mengaji

Bupati Blora H. Arief Rohman meluncurkan (launching) kartu Blora Mengaji di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (9/4/2021) (Foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Bupati Blora H. Arief Rohman meluncurkan (launching) kartu Blora Mengaji di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (9/4/2021).

Peluncuran kartu Blora Mengaji dilaksanakan bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia H. Nizar Ali, Kepala Kantor Kemenag Blora Suhadi, dan pihak Bank Jateng Cabang Blora.

Kartu Blora Mengaji itu ditujukan untuk Guru Madrasah Diniyyah (Madin), Lembaga Pendidikan Quran (LPQ), dan Sekolah Minggu untuk mencairkan honor atau insentif tiap tahun sebesar Rp 400.000,00.

“Kartu Blora Mengaji ini berupa ATM. Berisi honor atau insentif. Diharapkan bisa bermanfaat bagi Guru Madin, LPQ dan Sekolah Minggu di Blora. InsyaAllah insentifnya nanti akan kita naikkan lagi menjadi Rp1.000.000,00,”imbuhnya.

Pemkab membagikan kartu Blora Mengaji secara bertahap. Sasarannya ada 9.034 penerima. Targetnya pada Ramadan 2021 sudah bisa digunakan.

Setelah melaunching Kartu Blora Mengaji, dilanjutkan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag Blora oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia H. Nizar Ali, dengan tema Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini