Berhembus Isu Reshuffle, Jokowi Dengan Tegas Tak Ada Reshuffle Kabinet Lagi

Presiden Joko Widodo. Foto : Biro Media - Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (Sigi Jateng) – Belum lama Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinetnya akhir Desember 2020 lalu. Kini belakangan, isu reshuffle kabinet berhembus lagi. Menyikapi hal itu, Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas menyatakan tak akan ada kocok ulang susunan menterinya.

“Ah ndak, ndak, ndak ada, ndak ada,” kata Jokowi sambil geleng-geleng, sebagaimana dilihat dalam rekaman video yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (20/2/2021).

Video ini adalah rekaman dari pertemuan Jokowi dengan para pemimpin redaksi media nasional di Istana Merdeka, Rabu (17/2) kemarin. Dia menepis tanda tanya soal ada atau tidaknya reshuffle kabinet bulan Maret nanti.

“Kita ngurus pandemi ini. Reshuffle ini siapa lagi itu, referensinya siapa? Ndak. Saya jawab tegas: Ndak ada,” kata Jokowi.

Ketua DPP PKB Faisol Riza menyatakan reshuffle mungkin terjadi, namun tidak dalam waktu dekat. Namun, sejurus kemudian, pihak Istana menepis. “Tidak ada rencana reshuffle,” tegas Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman.

Isu reshuffle jilid II awalnya disebarkan oleh Ketua JoMan Immanuel Ebenezer. Setidaknya, menurut isu yang berembus, ada 1 sampai 3 menteri yang bakal di-reshuffle. “Reshuffle jilid 2. Katanya sih dekat-dekat ini,” kata Noel kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Isu perombakan kabinet ini mulanya juga diperkuat oleh Ketua DPP PKB Faisol Riza. Namun, perihal waktu reshuffle-nya berbeda antara Noel dengan Faisol. “Tidak dalam waktu dekat. Tapi ada catatan,” tutur Faisol kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Sejumlah nama pun dikaitkan bakal jadi korban. Namun, masyarakat diminta menunggu keputusan Presiden Jokowi.”Ha-ha-ha… nanti saja kalau sudah lebih terang,” ucap Faisol sambil tertawa. (dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini