Maju Pilkada Purworejo, Bapaslon Petahana ‘Bayu’ Resmi Dideklarasikan

Bapaslon Agus Bastian-Yuli Hastuti bersama para pengurus partai pengusung

PURWOREJO (SigiJateng) – Partai pengusung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Agus Bastian-Yuli Hastuti memilih tanggal 17 Agustus sebagai waktu untuk deklarasi.

“Sesuai dengan cita-cita luhur kemerdekaan adalah mewujudkan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Deklarasi bukanlah ceremonial belaka, tapi menjadi awal kami untuk menguatkan cita-cita kemerdekaan, khususnya di Kabupaten Purworejo,” kata bakal calon bupati Agus Bastian didampingi bakal calon wakil bupati, Yuli Hastuti saat memberikan sambutan usai dideklarasikan.

‘Bayu’ bersama putra putri Yuli Hastuti

Pasangan incumbent yang memiliki singkatan nama ‘Bayu’ tersebut resmi diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar dan PKS. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan di Gedung Wanita A Yani atau yang kini diubah menjadi Ganesha Convention Hall.

“Pertimbangan kami memilih momen bagus tanggal 17 Agustus bertepatan dengan HUT RI adalah agar Bapalson yang kami usung bisa dicintai oleh masyarakat Purworejo,” kata Ketua DPC Partai Demokrat, Yophi Prabowo.

Bapaslon Bayu, mengambil jargon ‘Theklek Kecemplung Kalen, Timbang Golek Aluwung Balen, yang jika diartikan dalam Bahasa Indonesia kurang lebih berarti ‘dari pada mencari lebih baik balik lagi’.

“Target kemenangan yang ingin dicapai oleh Bayu adalah 60%,” lanjut Yophi yang didampingi Jubir tim pemenangan Bayu, Rohman dan Sutadi.
Hal tersebut tambah Yophi, dirasa relevan, mengingat hasil survei internal yang dilakukan elektabilitas pasangan incumbent itu mencapai 90%. (Nurul MU)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini