Lakukan Ritual di Gunung Kemukus, Peziarah Tewas

SIGIJATENG.ID, Sragen – Seorang peziarah asal Jawa Barat Rosidin (62), mendadak meninggal saat akan lakukan ritual di area pemakaman Pangeran Samudro, Gunung Kemukus, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, Kamis malam (2/1/2020) sekitar pukul 20.30 WIB. Penyebab tewasnya korban diduga kena serangan jantung, saat akan mandi di Sendang Ontrowulan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat itu korban, warga Soreang, Bandung datang bersama sejumlah temannya akan ritual di Gunung Kemukus. Lantas korban menaiki tangga jalan menuju sendang Ontro Wulan.

Namun, tangga jalan yang tinggi, kemungkinan membuat korban, kecapekan hingga sesak napas. Kondisinya yang semakin kritis dibawa ke rumah warga setempat. Kondisinya yang tak membaik, korban dilarikan klinik terdekat. Bahkan pihak klinik yang kewalahan, langsung dirujuk ke rumah sakit.

Namun saat dibawa ke RS Yaksi Gemolong, dalam perjalanan dia meninggal dunia, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Harno menjelaskan, kebetulan Rosidin mempunyai riwayat menderita sakit jantung dan sesak napas.Sehingga meninggalnya korban diduda kelelahan hingga sakit sesak napasnya kambuh.

“Kami sendiri mengamankan sejumlah obat sesak napas, asam lambung maupun obat jantung,” papar AKP Harno.(santo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini