Hirup Gas Beracun, 2 Petani Tewas di Dalam Sumur

SIGIJATENG.ID, Sragen – Dua orang petani asal Desa Sribit, Sidoharjo, Sragen, tewas di dalam sumur area persawahan setempat, Kamis sore (2/1/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Para korban bernama Loso (55) dan Sukiman (50), tewas saat akan perbaiki diesel pompa air.

Petugas cukup kesulitan untuk evakuasi korban hingga butuh waktu lebih dari 3 jam untuk angkat tubuh korban. Informasi yang dihimpun, korban Loso dan Sukiman, diduga tengah memperbaiki mesin pompa yang rusak. Namun karena saat mereka di dalam sumur, diduga menghirup asap diesel pompa air yang masuk ke dalam sumur. Karena hirup gas beracun, membuat keduanya keracunan hingga tewas di dasar sumur.

Pegiat Relawan Poldes Sragen Bambang Sugianto menduga korban kehabisan nafas di dalam sumur. Terlebih adanya gas yang keluar dari mesin diesel. ”Kita belum tahu penyebabnya, namun dari lokasi mungkin gas,” terangnya.

Sementara Kapolsek Sidoharjo AKP Agung Ari menyampaikan kejadiannya sore hari. Pihaknya mendapat laporan dari warga ada dua orang ditemukan di dalam sumur di mana letaknya di tengah sawah. Unsur terkait dari BPBD dan relawan lakukan evakuasi untuk angkat kedua jenasah.

Saat diangkat ke permukaan dalam kondisi MD. Saat masuk sumur diduga keracunan gas,” ungkapnya.

Adanya korban kedua diduga bermaksud menolong. Tetapi justru ikut meregang nyawa. Dia menyampaikan dari medis inafis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. (santo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini