Malam Ini Peringatan Nuzul Quran, MAJT Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal

Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal

SIGIJATENG.ID, Semarang – Imam  Masjid Besar Istiqlal Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D akan hadir di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Jalan Gajah Raya Semarang malam ini (Senin /20/5/2019).

Mantan Wakil Menteri Agama RI ini akan hadir sebagai pembicara peringatan Nuzulul Quran di MAJT. Kegiatan ini akan dimulai selepas shalat Tarawih di ruang utama masjid dan terbuka untuk umum.

Ketua Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) MAJT, Prof Dr. Noor Achmad, MA mengatakan Kegiatan amaliah Ramadhan 1440 H di MAJT berbeda dari tahun – tahun sebelumnya dikarenakan ada beberapa program baru amaliah ramadhan yang dilaksanakan oleh panitia tahun ini.

“Kehadiran beliau (Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar) sudah sangat ditunggu oleh jamaah di MAJT karena di beberapa kesempatan peringatan hari besar Islam sebelumnya beliau diharapkan untuk mengisi di MAJT,” kata Noor Achmad.

Sementara, Sekretaris DPP MAJT Drs. KH. Muhyiddin, M.Ag mengatakan banyaknya jamah yang berharap MAJT selalu menjadi penyejuk umat Islam di Jawa Tengah sebagaimana visi dari MAJT itu sendiri menjadi masjid yang menyebarkan Islam Rahmatan Lil Alamin dengan dakwah Washatiyahnya. Kondisi Jawa Tengah yang tetap damai dan konduksif menjadi harapan bagi umat muslim di Jawa Tengah. “Beliau akan mengurai seputar Nuzulul Quran,” ucapanya.

Muhyiddin menjelaskan, Prof. Dr, KH. Nazaruddin Umar kelahiran Bone yang juga Rektor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran ini sangat konsen dalam pengembangan Dakwah Islam yang moderat dan damai juga banyak melakukan pengembangan pendidikan Al Quran yang parallel dengan berbagai bidang keilmuan. Kiprah Prof. Nazaruddin dalam bidang dakwah dan pendidikan Islam sangat banyak dirasakan oleh masyarakat. “Beliau dalam dakwahnya selalu berciri islam moderat, bercorak rahmatan lil alamin,” katanya.

Disisi lain, Muhyiddin mengatakan, kegiatan amaliah Ramadhan yang dilaksanakan di MAJT tahun ini menjadi special dikarenakan  dihari tertentu MAJT mengundang Imam Sholat Tarawih dari Negara timur Tengah seperti Asy Syaikh Abdul Karim Kassoul Al Jazairy (Al Jazair) dan Al Syekh Hamdy Habeeb AL Mesry (Mesir).

Ketua Panitia Amaliah Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, Drs. KH. Ahyani, M.Si. yang juga Ketua Bidang Ketakmiran MAJT menambahkan, tahun ini DPP MAJT juga memberikan layanan khusus bagi mereka yang ingin ber iktikaf di 10 hari terakhir ramadhan dengan memberikan program – program ibadah bersama seperti sholat malam serta dzikir Asmaul Husna yang akan dipimpin oleh Drs. KH. Amdjad, AH.

“Bagi jamaah yang ingin menginap di MAJT akan disiapkan tempat istirahat khusus di dalam Masjid. Selain itu jamaah juga bisa menginap di Grha Agung Hotel yang berada di dalam komplek MAJT,” kata Ahyani. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini