Kurnia Widhiastuti; Orang Tua Wajib Waspadai Krisis Karakter Anak Jaman Now

Kurnia Widhiastuti saat mengisi Seminar Parenting di Aula SMA 2 Semarang. (foto sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Penggagas Gerakan 1.000 Keluarga Pecinta Rosul Kurnia Widhiastuti mengungkapkan para orang tua jaman sekarang harus waspada dan paham tentang perkembangan anak. Krisis karakter anak menyerang di saat usia-usia sejak sekolah dasar hingga remaja.

“Kini krisis karakter anak melanda karena pihak tertentu menghancurkan misal ajakan narkoba, dan mereka memengaruhi anak berlagak juga lewat seminar parenting. Ini tandingan kita semua, orangtua harus waspada,” tegas Kurnia Widhiastuti di Aula SMA 2 Semarang, Senin (21/1/2019).

Hadir  sebagai pembicara dalam acara Seminar Parenting bertema “Membangun Karakter Anak dengan Literasi Siroh Nabawi” yang diadakan SD IT Harapan Bunda kerjasama dengan Komite SD IT Harbun, Kurnia Widhiastuti berpesan agar anak terus didekatkan dengan nilai – nilai agama sejak dini dan dikenalkan cerita – cerita yang mengandung nilai – nilai kebaikan.

“Kita sebagai orangtua jangan hanya memikirkan masa lalu pribadi, tapi yang utama adalah anak,” ucapnya.

Direktur Pendidikan Yayasan Bhakti Ibu Muhammad Sifin Almufti menuturkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan komite sekolah SDIT Harapan Bunda yang menggelar kegiatan yang sangat positif tersebut. Menurutnya, keberhasilan pendidikan anak dipengaruhi beberapa hal yang saling berkaitan dan menguatkan. “Keterkaitan keberhasilan pendidikan itu tidak hanya tergantung sekolah, tapi ada keterpaduan sekolah, anak, orang tua, dan lingkungan. Jika ada yang troubel atau tidak jalan salah satunya, saya yakin hasilnya tidak optimal,” pungkas Sifin Almufti. (Wahyu S/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here