Kampanye, Banteng Pringgodani Blusukan Datangi Warga Pecinta Soekarno

Banteng Pringgodani saat silaturahmi ke rumah warga yang memiliki gambar Bung Karno.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pekan terakhir kampanye terbuka, dimanfaatkan dengan baik oleh para calon legislatif (Caleg) dengan berbagai cara. Satu di antaranya yang dilakukan oleh Caleg DPR RI Dapil 1 Nomor Urut 5 dari PDI Perjuangan, Banteng Pringgodani yang melakukan kampanye dengan mendatangi rumah warga di mana memasang gambar Soekarno atau Bung Karno.

“Kami terus melakukan kampanye. Tidak hanya sekedar kampanye saja tetapi juga ingin menambah persaudaraan, terlebih dengan sesama pecinta Bung karno. Saya merasa senang seperti bertemu saudara dan lebih cepat akrab dengan mereka karena senyawa-nya sama,” kata Banteng Pringgodani di Semarang, Rabu (10/4/2019).

Blusakan Banteng ditemani beberapa orang dengan tim kecil. Blusukan dilakukan ke beberapa wilayah di daerah pemilihannya yang meliputi Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kendal. Mereka terus bergerak mendatangi rumah masyarakat tanpa pilih-pilih, baik warga biasa maupun beberapa tokoh masyarakat.
“Satu hal yang menyamakan kami, sesama pecinta Bung Karno,” tambahnya.

Lalu bagaimana Banteng dan timnya mendapatkan rumah yang masih memasang gambar Soekarno, mereka mendapatkan ketika blusukan berlangsung tetapi ada pula pada saat melakukan sosialisasi ke beberapa daerah dan kemudian mengambil gambar kondisi rumah serta membuat jadwal untuk selanjutnya mendatangi rumah tersebut.
“Rata-rata yang kami temui merasa senang, ada anak muda yang masih mengenal pemikiran dan sosok Soekarno serta mencintainya,” tutur Banteng.

Masih banyaknya pecinta Bung Karno, kata Banteng adalah sesuatu yang baik dan membanggakan. Karena negara yang besar adalah yang menghormati pendiri negaranya. Dengan kegiatan ini, Banteng ingin cita-cita Bung Karno yang telah digagasnya sejak dahulu bisa terwujud dan lebih mengenalkan kepada generasi muda mengenai ajaran, pemikiran dan sosok founding father Indonesia tersebut. (aris) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here