KBT Diminta Jaga Iklim Kondusif Bangsa

Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega menekankan pentingnya Keluarga Besar TNI (KBT) di Semarang berperan serta menjaga iklim kondusif

SIGIJATENG.ID, Semarang – Keluarga Besar TNI (KBT) yang tergabung dalam FKPPI dan organisasi social lainnya diminta dapat menjaga iklim kondusif bangsa, terutama menjelang dan saat berlangsung agenda politik Pilkada Serentak di beberapa wilayah tanah air, yang akan datang.

Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega, Sabtu (10/3/2018) dalam silaturahmi dan komunikasi sosisal (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI yang ada di Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI & Polri, di aula Sudirman Makodim Semarang menekankan, harapannya KBT dapat menjadi pelopor dalam menjaga iklim kondusifitas wilayah. Terutama menjelang Pemilukada Serentak yang akan datang.

“Maraknya pemberitaan HOAX harus dihindari demi terjaganya iklim kondusif lingkungan masing-masing. KBT juga kami harapkan ikut berperan aktif di masyarakat dalam ikut berperan menjaga keamanan dengan menciptakan kenyamanan. Apabila terjadi gangguan maka diharapkan cepat berkoordinasi dengan aparat Babinsa maupun Babinkamtibmas. Janganlalu melakukan tindakan sendiri-sendiri, tapi koordinasikan dengan aparat yang berwenang,” pesan Dandim.

Komsos dengan keluarga besar TNI digelar secara rutin untuk menkonsolidasikan beberapa hal menyangkut kondusifitas teritorial. Belum lama Kodim 0733 BS Semarang juga memberikan pembekalan kepada para Babinsanya mengenai pokok-pokok Komunikasi Sosial. Yang akan datang pun gilirannya dengan para tokoh masyarakat dan agama di Kota Semarang.

“Dengan komunikasi sosial ini kita bicarakan langkah-langkah menjaga iklim kondusifitas, termasuk dengan mempererat hubungan antar masyarakat dengan menyelenggarakan forum-forum komunikasi,” ungkap Dandim.

Harapan Dandim, Keluarga Besar TNI bisa menjadi elemen untuk menyatukan seluruh komponen bangsa. Pihakanya optimistis, sebab selama ini melalui kegiatan yang digelar FKPPI seperti bhakti sosial mendapatkan respon positif masyarakat dan terbukti bisa mengguyubkan seluruh komponen masyarakat yang ada. (rafif/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini