UIN Walisongo Terjunkan 225 Mahasiswa Lakukan Program KKN Moderasi Beragama di Wonotunggal Batang

Penyerahan mahasiswa KKN UIN Walisongo di Kecamatan Wonotunggal Batang. ( foto tim kkn)

SIGIJATENG.ID – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang resmi menerjunkan 225 mahasiswa ke Kecamatan Wonotunggal Batang untuk melakukan program KKN Moderasi Beragama sebagai wujud pengabdian masyarakat.

Acara penyerahan mahasiswa dari kampus UIN Walisongo ke pihak kecamatan Wonotunggal berlangsung Selasa (2/7/2024) pukul 09.00 WIB di Kantor Kecamatan Wonotunggal yang dipimpin oleh Sekcam (Sekertaris Camat) setempat.

Acara penyerahan tim KKN UIN Walisongo ini dikemas dalam bentuk apel resmi yang dihadiri oleh DPL (Dewan Pembimbing Lapangan), 225 Mahasiswa KKN, Danramil, Kapolsek (Kepala Polisi Sektor) dan beberapa Perangkat Desa beserta jajarannya.

Acara diawali dengan pembacaan laporan oleh Badan Pelaksana KKN Moderasi Beragama yakni Abdul Malik, M.Si. selaku staff LP2M UIN Walisongo Semarang.

Abdul Malik menuturkan KKN kali ini mengusung tema “penguatan moderasi beragama berbasis masjid dan pemberdayaan ekonomi kreatif berbasis digital”.

“Pada tahun 2024 ini, LP2M UIN Walisongo mengusung tema tersebut. Alasan kami karena melihat perkembangan teknologi digitalisasi yang semakin drastis dan diharapkan mampu memaksimalkan progam-program dakwah dan keagamaan di era sekarang ini,” terang Abdul Malik dalam sambutannya.

Selanjutnya, Sekcam Wonotunggal Batang Moh Tarmolah dalam sambutannya berharap agar kegiatan KKN tahun ini dapat memberikan kontribusi positif dalam kehidupan masyarakat kedepan.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan KKN ini, kalian mampu memberikan pengaruh dan kontribusi positif kepada masyarakat, agar kehidupan dimasyarakat ini dapat maju dan lebih baik lagi kedepannya,” kata dia sekcam. (nindia/*)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini