ABBA Tour Gelar Manasik Umroh Pertama Tahun 1446 H, Hadirkan 40 Anak Yatim untuk Diajak Berdoa Bersama

Direktur PT ABBA Tour dan Travel bersalaman dengan naka yatim yang hadir dalam acara Manasik Umroh pembukaan, di Hotel Patra Semarang, Minggu (7/7/2024). ( foto aris/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Biro ibadah umroh dan haji khusus ternama berkantor pusat di Kota Semarang PT Abu Bakar Berkah  (PT ABBA) Tour & Travel menggelar manasik umroh yang pertama di tahun 1446 H, di Hotel Patra Semarang, Minggu (7/7/2024).

Manasik umroh tersebut diikuti oleh 250 orang calon jemaah umroh yang akan berangkat bulan Juli dan awal bulan Agustus, yang berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya. Pemberangkatan pertama tahun 1446 H atau paska musim haji 2024 M dijadwalkan pada 24 Juli 2024 mendatang.

Hadir pada kesempatan itu, Komisaris PT ABBA Tour dan Travel Hj Endaryati Chasanah, Direktur PT ABBA Tour dan Travel H Jumadi Sastradiharja dan sejumlah pembimbing ibadah PT ABBA Tour dan  Travel antara lain KH Ahmad Nur Fauzan (Semarang), KH Najahan Musyafa’ (Semarang), KH Izzuddin Abdussalam (Kendal), KH Dzikyah (Kendal), KH M Atho’ilah Alhafidz (Demak), Syamsul Maarif (Mekah), H Aris Syaefudin (Semarang). Adapun manasik umroh disampaikan oleh KH Ahmad Nur Fauzan dan KH Najahan Musyafa’.

KH Ahmad Nur Fauzan dan KH Najahan Musyafa’ saat memandu praktek manasik umroh PT ABBA Tour dan Travel, Ahad (7/7/2024)

Direktur PT ABBA Tour dan Travel H Jumadi Sastradiharja mengatakan, PT ABBA Tour siap mengantarkan calon-calon tamu Allah menuju tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh dengan penuh tanggung jawab dan amanah.

“Paska musim haji tahun 1445H / 2024 M, memasuki bulan Muharram 1446 H ini, PT ABBA Tour dan Travel bersiap memberangkatkan jemaah umroh lagi. Kali ini adalah manasik pertama di tahun 1446 H dan sekaligus sebagai manasik pembukaan tahun 1446 H ini,” kata Jumadi dalam sambutannya.

Jumadi menyatakan bahwa saat ini banyak biro umroh yang menawakan berbagai paket dengan biaya berbeda-beda. Tentu ada yang biayanya murah, sedang dan mahal. Namun demikian, hendaknya umat Islam yang ingin berangkat umroh tidak asal mempertimbangkan harga murah, namun juga mempertimbangkan yang lain, seperti pelayanan, fasilitas, pembimbing ibadahnya dan lain-lain. Jangan sampai asal pilih biaya murah, nanti malah menyesal dikemudian hari.

“Bapak dan Ibu jangan semata-mata melihat harganya saja. Namun juga melihat lainnya. Lihat juga bagaimana pelayanannya, bagaimana fasilitasnya, bagaimana keamanannya, hotelnya dimana, track recordnya, ijinnya dan lain-lain. Kita juga harus tahu siapa pembimbingnya. Untuk diketahui, semua pembimbing ibadah ABBA Tour semua sudah bersertifikat pembimbing haji dan umroh. Kalau pembimbingnya sudah bersertifikat sebagai pembiimbing haji danm umroh, Insya Allah umrohnya akan benar,” terang Jumadi.

Jumadi mengaku bersyukur, karena perkembangan ABBA Tour cukup baik. Tingkat kepercayaan dan kepuasan jemaah sangat tinggi. Jumlah jemaahnya juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan tahun 2024 ini PT ABBA Tour dipercaya oleh salah satu BUMUN yakni Bank Mandiri untuk menjadi mitra melaksanakan  program ibadah umroh bank tersebut.

“Alhamdulillah. Kepercayaan jemaah kepada kami, ABBA Tour, bagus. Jumlah pendaftaran terus bertambah. Hingga hari ini sudah ada 600 orang mendaftar dan siap berangkat ibadah umroh. Dan Insya Allah akan terus bertambah,” pungkasnya.

Sementara, KH Ahmad Nur Fauzan dan KH Najahan Musyafa’ memberikan manasik umroh hingga hampir tiga jam lamanya. Keduanya menyampaikan materi dengan gamblang, jelas seputar hukum ibadah umroh, keistimewaan umroh, keistimewaan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dan lain sebagianya. 

Keduanya juga menjelakan dengan detail terkait rukun umroh, wajib umroh, sunah umroh dan hal-hal yang diharamkan saat umroh. Kemudian ditutup dengan praket ibadah umroh mulai memakai pakain ihram yang dilanjut dengan niat hingga tahallul. Keduanya juga menjawab  semua pertanyaan dari jemaah dengan penjelasan dan jelas dan terang.

“Penting kami sampaikan, agar bapak dan ibu menjaga niat. Jangan sampai salah niat. Kita datang ke tempat yang jauh, tanah suci mekah  dengan biaya yang tidak sedikit, maka tata niat kita. Kalau soal tidak bisa membaca bacaan atau doa-doa umroh dengan bahasa arab itu tidak masalah,” kata Kiai Ahmad Nur Fauzan.

Puluhan anak yatim PP Ruaydlus Solikhin Gunungpati di acara manasik umroh PT ABBA Tour dan Travel, Ahad (7/7/2024).

Yang Istimewa dari manasik umroh PT ABBA Tour dan Travel kali ini adalah, dihadiri oleh 40 anak yatim dari PP Riyadlus Solikhin Gunung Pati  Kota Semarang, bersama pengasuhnya Ustadz Ahmad Bajuri.

Mereka dihadirikan untuk ikut mendoakan kepada semua calon jemaah umroh dan haji khusus serta pengelola PT ABBA Tour agar senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran dan keberkahan dalam semua hal.

Disisi lain, oleh manajemen PT ABBA Tour dimanfaatkan untuk memberi mereka tali asih atau santunan sebagi wujud menjalankan perintah Nabi Muhammad SAW, agar semua orang Islam untuk senantinya dekat dan menyayangi anak yatim piatu.

Puluhan anak yatim tersebut bersama-sama melantunkan sholawat dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Bajuri sebelum acara manasik umroh dimulai.

PT ABBA Tour dan Travel telah memiliki banyak kantor perwakilan di banyak kota di pulau Jawa, Kalimatan, Sumatera, Bali, Lombok. Karenanya manasik umroh juga digelar dibanyak kota, guna membekali jemaah umroh sebalum berangkat ibadah ke tanah suci.  (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini