Ini Tampang Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan Tukang Bekam di Purwodadi, Dibekuk Warga Genengsari Saat Istirahat di Gubug Tengah Sawah 

Amin dan Busik kedua terduga pelaku pembunuhan saat diamankan. (Foto Sugiono/Sigi Jateng)

Grobogan (Sigi Jateng) – Terduga pelaku pembunuhan dengan korban seorang wanita tukang bekam atau pijat di Purwodadi Grobogan akhir Sabtu (22/6/2024) dibekuk warga. Jumlah terduga pelaku sebanyak dua orang.

Kedua terduga pelaku adalah Amin warga Plendungan Purwodadi dan Busik warga Brambangan Purwodadi.

Paska beraksi di rumah kontrakan kampung Banteng Mati Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, mereka berdua langsung kabur. Kemudian, mereka berhasil ditangkap oleh warga Desa Genengsari, Kecamatan Toroh, Kamis (27/06/2024) siang.

Informasi yang dihimpun sigijateng.id dari warga setempat, sebelum keduanya ditangkap warga, mereka tengah membeli rokok disebuah toko milik warga Dusun Ledok, Desa Genengsari.

Warga mencurigai mereka berdua, karena merasa asing dengan mereka berdua. Karena memang bukan warga tersebut. Apalagi ada warga warga yang tahu akan adanya dua orang DPO kasus pembunuhan.

Takut salah sasaran, warga tidak langsung beraksi. Soerang warga langsung menghubungi salah satu tokoh pemuda setempat menyampaikan hal itu, dan kemudian melakukan melakukan koordinasi dengan kepolisian guna memastikan sesuai foto DPO yang telah beredar.

Pada saat menunggu informasi dari kepolisia, sebagian warga terus memantau keberadaan tempat istirahat kedua orang tersebut. Setelah warga mendapat kepastian bahwa keduanya diduga kuat sebagai DPO kasus pembunuhan itu, kemudian warga secara bersama sama menangkapnya. Warga datang mengepung dan mengamankan kedua orang itu saat beristirahat di sebuah gubug tengah sawah.

“Warga curiga karena wajah dan ciri-cirinya sesuai dengan foto yang disebar kepolisian. Kita tangkap dan diserahkan ke Mapolsek Toroh,” kata Agung Tokoh pemuda Desa Genengsari.

Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Agung Joko Haryono saat dikonfirmasi belum bisa menjelaskan secara detail, karena masih terus melakukan pemeriksaan.

“Masih dalam proses pemeriksaan pak,” jelas Kasat Reskrim saat dihubungi wartawan melalui ponsel, Kamis (27/6/2024).

Untuk diketahui, korban dalma kejadian ini adalah Dwi Kristyani (34) wanita tukang bekam, terapis pijat. Paska kejadian itu, polisi menyebar gambar terduga pelaku. Dan kedua terduga pelaku dikabarkan melarikan diri ke arah hutan Krai Bandungharjo Toroh. (gik)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini