Sandiaga Uno Ajak Liburan ke Dalam Negeri Saja, Yoyok Sukawi Minta Harga Tiket Domestik Diperhatikan

Yoyok Sukawi, anggota DPR RI. ( foto dok sigijateng)

JAKARTA (sigijateng.id) – Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi mendukung ajakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk berwisata di dalam negeri.

Sandiaga Uno meminta warga Indonesia untuk memilih liburan di Indonesia dibanding ke luar negeri. Hal ini dikarenakan untuk menguatkan nilai tukar rupiah yang saat ini melemah terhadap dolar AS.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah menembus level Rp16.455 pada Rabu (26/6) siang.

“Rupiah hari ini agak membaik kerena kepercayaan pasar membaik, tapi akan sangat terbantukan oleh kita, bisa menaikkan kebutuhan dolar AS itu dengan berwisata di Indonesia dan juga menarik lebih banyak wisata mancanegara ke Indonesia,” ujar Sandiaga saat Weekly Brief with Sandiaga Uno (WBSU) di Jakarta Senin (24/6)

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi mengatakan bahwa ajakan Sandiaga Uno sangat baik untuk memperkuat perekonomian di Indonesia.

Namun legislator Partai Demokrat ini juga ingin pemerintah memikirkan harga tiket domestik yang cukup mahal.

“Ajakan Mas Menteri Sandi sangat bagus. Kami sebagai anggota Komisi X sangat mendukung, tapi pemerintah juga harus mencari solusi karena tiket penerbangan domestik cukup mahal dibanding ke luar negeri untuk saat ini. Mungkin harus dibicarakan dengan pihak maskapai dan berkoordinasi dengan kementerian terkait,” ucap Yoyok Sukawi pada Rabu (26/6).

BERITA TERKAIT: Wisata Bromo Jadi Primadona Wisatawan Domestik dan Asing, Ini Harga Paketnya dari Semarang

Yoyok Sukawi lantas mencontohkan tiket pesawat ke negara tetangga Asia Tenggara kerap lebih murah dibandingkan harus bepergian ke destinasi wisata andalan di Indonesia Timur.

“Saat ini tiket ke negara-negara tetangga kerap lebih murah daripada tiket ke destinasi andalan di Indonesia seperti Raja Ampat dan Labuan Bajo. Ini yang harus dipikirkan juga. Mungkin solusi pendeknya bagi kita yang tinggal di Jawa tetap wisata di sekeliling kita. Alamnya juga bagus-bagus kok,” pungkas Yoyok Sukawi.

Destinasi wisata dalma negeri tidak kalah menarik dengan luar negeri. Seperti Bali, Labuan Bajo, Bromo, Malang, Jogja, Dieng, Karimun Jawa dan lain-lain. Saat ini, paket plesir ke Bromo cukup banyak peminat. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini