Resmi Nahkodai Paguyuban Kades Bahurekso Periode 2024-2027, Ini Pesan Bupati Dico ke Ketua yang Baru

0
9
Jajaran pengurus Paguyuban Kades Bahurekso Kendal periode 2024/2027 foto bersama usai dikukuhkan. Foto : vian/sigijateng.id

Kendal (sigijateng.id) – Paguyuban Kepala Desa (Kades) Bahurekso Kendal kini resmi memiliki kepengurusan baru periode 2024-2027. Hal itu terlihat saat pengukuhan anggota pengurus baru oleh Bupati Dico M Ganinduto di Pendopo Pemkab Kendal, Senin (9/9/2024).

Ketua paguyuban Kades Bahurekso periode 2024-2027, Suyoto menegaskan kepala desa di Kendal berkeinginan komitmen menjadi bagian dari kesuksesan program pemerintah Kendal.

“Diantaranya fokus program pencegahan stunting akan jadi komitmen kades sehingga angka di Kendal bisa turun. Selain itu program pencegahan pernikahan dini serta kekerasan Perempuan dan anak juga jadi prioritas,” kata Suyoto Kepala Desa Margorejo Kecamatan Cepiring ini.

Kades Suyoto kini menggantikan Abdul Malik Kades Ngampel Wetan yang selesai masa jabatannya mengatakan dengan kepengurusan baru paguyuban Kades Bahurekso yang dinakodainya memiliki tujuan hanya satu, yaitu agar para kepala desa harus guyub rukun.

“Fungsi utama ketua paguyuban ini kan hanya koordinator yang tujuan utamanya adalah agar semua kepala desa di seluruh Kabupaten Kendal guyub dan rukun serta bisa menjalankan semua program dari Pemkab Kendal,” tandas Suyoto.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan Kepala Desa dan jajarannya merupakan garda depan dari geliat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di 266 Desa di Kabupaten Kendal. Diharapkan kebersamaan dan kerja sama para Kepala Desa semakin solid.

Bupati Kendal menyerahkan pataka paguyuban kades kepada ketua baru dalam pengukuhan di Pendopo Bahurekso Kendal Senin (9/9/2024). Foto : vian/sigijateng.id

“Setiap Kepala Desa memiliki aspirasi yang berbeda-beda, pengurus Paguyuban Kepala Desa hendaknya mampu mengkomunikasikan dan menyatukan perbedaan yang ada,” ungkap Dico.

Ia berharap kades terus bersinergi dengan program kerja Pemkab Kendal untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kendal. Serta membangun komunikasi yang dinamis, berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mencari solusi dari setiap permasalahan di desa.

“Turut menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan masyarakat guna mendukung kondusivitas wilayah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” harapnya.

Lebih lanjut, Dico menambahkan agar paguyuban kades bisa terus menjaga ritme selama 3 tahun semangatnya tetap terjaga agar dapat mencapai visi dan misi paguyuban.

“Organisasi itu harus konsolidasi internal dan saling bahu membahu mendukung satu yang lainnya sehingga guyub rukun bisa terjaga. Yang terpenting tidak boleh diintervensi dan diganggu oleh siapapun. Komunikasi dengan steakholder dijaga dengan baik,” imbuh Dico.

Diketahui sebelumnya, terpilihnya Suyoto untuk memimpin Paguyuban Kepala Desa (Kades) Bahurekso Kabupaten Kendal periode 2024-2027 adalah hasil pemilihan yang digelar di Gedung DPRD Kendal, pada Kamis 15 Agustus 2024 lalu.

Kepala Desa Margorejo Kecamatan Cepiring, Suyoto mendapat 162 suara menyisihkan Abdul Mujib Kepala Desa Tampingan, Boja yang meraih 98 suara. Jumlah suara yang masuk sebanyak 260 suara, sementara total surat suara yang disebar 263 surat suara.

Sedangkan, 3 surat suara tidak digunakan karena seorang kades meninggal dunia, seorang terjerat kasus pidana dan seorang lagi sedang melaksanakan ibadah umroh. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini