Rekam Jejaknya Menginspirasi, Irjen Pol Ahmad Luthfi Terima Anugerah Indonesia Most Inspiring and Valuable Figure 2024

Irjen Pol Ahmad Luthfi Dianugerahi Indonesia Most Inspiring and Valuable Figure 2024. Foto: Istimewa

Semarang (sigijateng.id) – Kepemimpinan Irjen Pol Ahmad Luthfi kembali mendapat pengakuan publik. Kali ini, Kapolda Jawa Tengah itu, dianugerahi penghargaan dari Indonesia Award Magazine dalam kategori “Indonesia Most Inspiring and Valuable Figure 2024”.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Panelis Indonesia Award Magazine, Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd., C.Ht., kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi di Lobi Mapolda Jateng pada Rabu (3/7) siang.

Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan bahwa meskipun dirinya bangga menerima penghargaan ini, keberhasilan tersebut juga milik seluruh anggota Polda Jawa Tengah yang telah bekerja keras.

“Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama dan diberikan kepada seluruh Keluarga Besar Polda Jawa Tengah yang telah bekerja keras, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas,” jelas Irjen Pol Luthfi saat memberikan sambutan.

Dirinya juga menyebutkan bahwa penghargaan ini menandakan bahwa Polri dipercaya sebagai pemecah masalah di tengah masyarakat.

“Tugas Polri harus mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami masyarakat. Selain itu, setiap anggota Polri juga harus rela berkorban untuk masyarakat,” katanya.

Ia berharap bahwa momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri akan selalu dicintai oleh masyarakat dan selalu bersama-sama dengan masyarakat guna menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya.

“Setiap anggota Polri adalah sosok pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun masyarakat sekitar, dan pemimpin harus selalu terdepan dan rela berkorban,” imbuhnya.

Kapolda menekankan bahwa setiap anggota Polri harus terjun ke lapangan untuk mendengar keluhan masyarakat, melihat kondisi di lingkungan masyarakat, dan berbuat bagi kebaikan masyarakat.

Sementara itu, Dr. Ketut menjelaskan, penghargaan ini diberikan berdasarkan penelitian dan penilaian atas rekam jejak kepemimpinan Irjen Pol Ahmad Luthfi. Menurutnya, penghargaan ini didasarkan pada prestasi pribadi dan manajemen organisasi yang modern.

“Kami menilai Bapak Kapolda Jateng sangat layak dianugerahi penghargaan dari Indonesia Award Magazine dengan kategori Indonesia Most Inspiring and Valuable Figure 2024,” ujar Dr. Ketut, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Dr. Ketut menyatakan bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi adalah pemimpin yang sangat menginspirasi dan bernilai di Indonesia. Ia menegaskan bahwa pemimpin yang baik tidak boleh pensiun atau berhenti karena masih dibutuhkan di negeri ini.

Sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang, Dr. Ketut menganggap Irjen Pol Ahmad Luthfi mampu menjadi teladan dalam kepemimpinan.

“Insya Allah, sosok beliau akan menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang hebat sekaligus menjadi barometer bahwa banyak pemimpin Polri yang hebat,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini