Purworejo Fair 2024, Jumlah Pengunjung Capai 35 Ribu Orang dan Uang Beredar hingga Rp 2,3 M

Acara Purworejo Fair 2024 yang berkahir Selasa (18/6/2024). ( foto jatengprov.go.id)

PURWOREJO (sigijateng.id) – Animo Masyarakat berkunjung ke acara Purworejo Fair 2024 luar biasa. Dalam waktu lima hari, jumlah pengunjung Purworejo Fair 2024 mencapai 35 ribu orang. Bahkan, total uang yang beredar mencapai Rp2,3 miliar.

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, Achmad Kurniawan Kadir, menuturkan, Purworejo Fair tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Purworejo.

“Saya berharap melalui acara ini, kita semua dapat lebih mengenal dan mencintai kekayaan budaya, produk lokal, serta potensi wisata yang ada di Kabupaten Purworejo,” ucapnya, saat menutup acara Purworejo Fair, di jalan RAA Tjokronegoro, Selasa (18/6/2024).

Lebih lanjut, antusiasme dan partisipasi masyarakat menunjukkan semangat kebersamaan dan cinta terhadap daerah sangat tinggi.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan Kabupaten Purworejo, Hadi Pranoto, menjelaskan, Purworejo Fair 2024 digelar pada 14-18 Juni 2024.

“Purworejo Fair 2024 menyedot puluhan ribu orang, kurang lebih dikunjungi 35 ribu orang dalam kurun waktu lima hari, dan menghasilkan perputaran ekonomi mencapai Rp2,3 miliar,” katanya.

Salah satu pengunjung, Mawar, mengaku antusias dengan semua rangkaian acara. Baginya ini merupakan pengalaman yang menarik.

“Luar biasa, kegiatan ini sangat ramai. Saya hampir tiap hari ke event, orang-orang silih berganti mengunjungi. Saya mengamati mereka menyukai dunia kuliner. Acara penutupan ini saya rasa telah menarik ribuan orang, mungkin karena penasaran dengan pertunjukan reog ya,” ungkapnya. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini