Posyandu Balita Desa Wanar Sukses Gelar Kegiatan Rutin Bulanan Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo

SIGIJATENG.ID – Posyandu balita Desa Wanar kembali menggelar kegiatan rutin bulanannya pada Rabu, 3 Juli 2024. Acara yang berlangsung di kediaman Muri selaku perangkat desa ini dihadiri oleh puluhan ibu dan balita setempat. Mahasiswa UIN Walisongo yang sedang KKN ikut membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu.

Siti Fatimah selaku Bidan mengatakan, kegiatan posyandu ini bertujuan untuk memantau kesehatan balita, memberikan imunisasi, serta memberikan edukasi kepada para orang tua mengenai pentingnya gizi dan kesehatan bagi anak-anak mereka. Dalam kegiatan ini, para ibu mendapatkan penyuluhan tentang pentingnya asupan gizi seimbang dan cara merawat kesehatan balita.

“Saya sangat senang bisa melakukan kegiatan ini bersama Mba dan mas KKN, semoga kedepannya Mba/mas KKN bisa betah dan terus berkontribusi melakukan kegiatan di desa Wanar ini,” kata Ibu Siti Fatimah selaku Bidan.

Mahasiswa KKN berkontribusi dalam membantu pengukuran tinggi badan, berat badan, dan lingkar kepala para balita. Posyandu ini diikuti oleh balita berusia 0-60 bulan (5th).

Posyandu balita Desa Wanar merupakan salah satu dari banyak posyandu di Kecamatan Tersono yang rutin menggelar kegiatan setiap bulannya. Diharapkan dengan adanya posyandu ini, kesehatan balita di Desa Wanar dapat terus terjaga dan angka gizi buruk dapat diminimalisir.

Kegiatan posyandu ini juga didukung oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Tersono yang selalu siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Desa Wanar terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan warganya. (Tim KKN Posko 69/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini