M Najib Sumbang Perunggu Angkat Besi untuk Jateng, Kalah dengan Atlet Olimpiade

0
11
Lifter putra Jateng M Najib (kanan) peraih perunggu ketika seremoni medali cabor angkat besi di PON XXI Aceh Sumut 2024. (Foto dok humas KONI Jateng)

ACEH (sigijateng.id) – Jateng menambah medali perunggu dari cabor angkat besi PON XIX tahun 2024 Aceh Sumut, Sabtu (7/9/2024).

Medali perunggu didapat oleh lifter putra Jateng M Najib. Dia mendapatkan medali perunggu yang turun di kelas 89 kg dalam pertandingan yang digelar di GOR Seramoe Banda Aceh Sabtu.

M Najib yang sudah berusaha berjuang maksimal namun bisa merebut medali emas. Dia harus mengakui keunggulan lifter lawan yang merupakan langganan timnas.

Peraih medali emas di kelas 89 kg ini tidak main-main yakni lifter Rizky Juniansyah yang baru saja meraih emas di Olimpiade Paris 2024 kemarin.

Benar juga sesuai prediksi banyak pihak, kelas 89 kg medali emas direbut oleh Rizky Juniansyah yang membela Banten dengan total angkatan 360 kg (160 kg snacth, 200 clean and jerk).

Medali perak diraih oleh lifter asal Jabar, Joko Dwi Suprianto dengan total angkatan 313 kg (138 kg snacth, 175 clean and jerk). Sedangkan M Najib sendiri yang mendapatkan perunggu menorehkan total angkatan 309 kg (136 kg snacth. 173 clean and jerk).

Manajer angkat besi Jateng Iskandar Komarudin tetap mengapresiasi perjuangan M Najib di kelas ini. Lifternya diakui telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya selama pertandingan.


‘’Najib sudah berusaha sekuat tenaga. Dan semua tahu lawannya tidak main-main peraih emas Olimpiade Paris kemarin yakni Rizky. Najib juga mengalami cedera ringan tangan lecet kiri kanan, sehingga tidak bisa dipaksakan ketika angkatan snacth terakhir tadi,’’ jelas Iskandar usai laga.

Lelaki yang akrab dipanggil Ateng ini mengakui tetap akan melakukan evaluasi untuk persiapan lifter yang turun di kelas berikutnya.

Dia berharap dukungan doa restu untuk semua lifter agar bisa memberikan medali emas bagi Jawa Tengah.

Selanjutnya dua lifter Jateng akan berlaga yakni Henokh Aldi Saputra (102 kg putra) dan Ayunda Risma Rayisyafitri (87 kg putri), pada Minggu (8/9/2024). (Aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini