Pecah Ban, Mobil Isuzu Elf Rombongan Pengantar Haji Asal Demak Terguling di Tol Boyolali, Ini Penjelasan Polisi

Ilustrasi. Foto : Istimewa

Boyolali (sigijateng.id) – Sebuah kendaraan mikrobus Isuzu Elf pengangkut rombongan pengantar jemaah calon haji asal Demak mengalami kecelakaan di Tol Boyolali. Mobil tersebut terguling di bahu tol saat hendak menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Kejadian itu diunggah di akun Instagram @infokejadiandemak seperti dilihat sigijateng, Rabu (29/5/2024). Perekam video tersebut mengatakan kecelakaan itu menimpa rombongan pengantar haji dari Karangsono. Kecelakaan terjadi di Km 489.

“Terjadi Kecelakaan Rombongan Pengantar Haji dari Tegalarum, Mranggen di KM 489. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Jo lali ya lur tetap hati-hati setiap hari,” tulis keterangan dalam unggahan video kejadian tersebut.

Terkait kejadian itu, Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto saat diminta konfirmasi membenarkan adanya kecelakaan mikrobus yang mengangkut rombongan pengantar jemaah calon haji asal Demak tersebut.

Disebutkan, kecelakaan terjadi di jalan Tol Semarang-Solo, Km 489.800 di jalur A atau dari arah Semarang menuju Solo. “Kejadian sekitar pukul 10.20 WIB tadi, di Km 489.800 jalur A. Tidak ada korban jiwa. Hanya luka ringan saja dan observasi,” terang Agista.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Iptu Budi Purnomo, menambahkan jika kecelakaan itu terjadi di wilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Mikrobus Isuzu Elf nomor polisi H 7215 KB terguling usai alami pecah ban.

“Penyebab kecelakaan karena mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, sehingga terguling,” jelas Budi Purnomo.

Kejadiannya bermula ketika mikrobus Isuzu Elf yang dikemudikan Siswanto (45) warga Karangsono, Mranggen, Demak itu melaju dari arah barat ke timur (Semarang ke Solo). Mobil itu membawa 9 penumpang rombongan pengantar jemaah calon haji asal Demak.

Tujuannya ke Asrama Haji Donohudan Boyolali. “Sesampainya di TKP, mengalami pecah ban belakang kanan sehingga terguling dan terjadi laka lantas,” imbuh dia.

Setelah mendapat laporan, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian. Seluruh penumpang di mikrobus itu kemudian dibawa ke RS Indriati Boyolali. “Ada beberapa penumpang yang mengalami luka ringan. Sudah dibawa pulang semua ke Demak, rawat jalan,” kata Budi.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati saat berkendara, memastikan kendaraannya layak jalan, dan mematuhi aturan lalu lintas. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini