Meriahnya Jalan Sehat HUT ke 78 Bhayangkara, Polres Batang Beri Puluhan Doorprice Menarik

Olahraga jalan sehat dalam rangka HUT ke 78 Bhyangkara di Alun-alun Bawang, Batang, Minggu (1/7). Foto : vian/sigijateng.id

Batang (sigijateng.id) – Seribuan lebih masyarakat di kecamatan Bawang Kabupaten ikut memeriahkan olahraga jalan sehat yang digelar Polres Batang dalam rangka peringatan HUT ke 78 Bhayangkara, Senin (1/7/2024).

Dengan mengambil start dari Alun alun Bawang, jalan sehat mengambil rute menuju perempatan Puskesmas Bawang lalu melewati Pasar Bawang dan berakhir di Alun alun Bawang. 

Acara tersebut dihadiri Wakapolres Batang bersama sejumlah jajaran pejabat utama Polres Batang serta sejumlah perwira lainnya juga Forkopimcam Bawang. Antusiasme masyarakat begitu terlihat saat dibagikan puluhan doorprice dan hadiah utama belasan sepeda gunung.

Waka Polres Batang, Kompol Hartono mengatakan kegiatan ini menjadi bukti bahwa Polri selalui dicintai masyarakat dengan mengajak kegiatan berolahraga yang gratis tanpa dipungut biaya.

“Selain menyehatkan, olaharaga jalan sehat ini menjadi bukti nyata bahwa Polri selalu dicintai masyarakat,” ujarnya saat ditemui di Lokasi jalan sehat, Senin (1/7).

Ia menyebut jika puluhan doorprice dan belasan hadiah sepeda gunung diperuntukkan untuk masyarakat tidak untuk anggota Polri. “Ini yang menjadi penyemangat masyarakat untuk giat berolahraga. Hadiah kita berikan untuk masyarakat bukan untuk anggota polisi,” tuturnya.

Diusianya Bhayangkara ke 78, lanjut Kompol Hartono, Polri senantiasa terus maju bersama masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsinya menjaga kamtibmas. “Polri selalu bertindak humanis, presesi dan professional dalam menjaga kamtibmas,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (danramil) 04 Bawang, Kapten Inf Sugito menyampaikan apresiasi dan bangga kepada Polri yang sukses menggelar kegiatan  olahraga jalan sehat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 di wilayah Bawang.

“Selamat HUT ke 78 Bhayangkara, semoga lebih maju dan professional dalam menjalankan tugas dan fungsinya, polri selalu dicintai masyarakat,” ucapnya

Salah satu penerima hadiah doorprice utama sepeda gunung, Alisah Fatmawati (14) mengaku senang mendapatkan hadiah tersebut. Dirinya tak menyangka ikut olahraga gratis jalan sehat, dapat hadiah sepeda gunung.

“Semoga Polri makin jaya diusianya ke 78, mampu mengemban amanah menjaga kamtibmas bangsa. Senang sekali dapat hadiah ini, sama sekali tak menyangka,” ujar pelajar di salah satu sekolah menengah atas di Bawang ini.

Diketahui, selain acara olahraga jalan sehat, Polres Batang juga menggelar tasyakuran potong tumpeng bersama yang dilaksanakan di halaman Polsek Bawang diikuti seluruh pejabat utama, forkopimcam dan tokoh masyarakat. Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini