Mahasiswa KKN UIN WS Posko 97 Ikut Sukseskan Acara Sedekah Bumi Desa Kemligi 

SIGIJATENG.ID – Mahasiswa KKN Moderasi Beragama (MB) UIN Walisongo Semarang turut ikut serta dalam acara Sedekah Bumi yang digelar di pintu air Dusun Sendang, Dea Kemligi Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang pada hari Jumat (12/7).
Acara yang dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 11.00 ini dihadiri oleh masyarakat Desa Kemligi dan dipimpin oleh Kepala Desa Kemligi, Karbolah.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Desa, yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Puncak acara tersebut adalah makan bersama, di mana desa menyumbangkan satu ekor kambing sebagai bagian dari tradisi ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat desa atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam sambutannya, Karbolah mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan juga kepada mahasiswa KKN yang telah membantu memeriahkan acara tersebut.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat desa yang sudah ikut hadir pada acara pagi hari ini dan juga tidak lupa mahasiswa KKN yang ikut membantu memeriahkan acara ini. Saya berharap tradisi seperti ini dapat terus dilestarikan dari waktu ke waktu karena ini merupakan salah satu kearifan lokal yang kita miliki,” ujar dia.

Ridho, selaku koordinator desa dari tim KKN MB UIN Walisongo, juga mengungkapkan rasa terima kasih karena dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kami sangat senang karena dapat ikut serta dalam acara Sedekah Bumi ini. Melalui kegiatan ini, kami sebagai mahasiswa KKN diharapkan dapat belajar menghargai dan melestarikan tradisi-tradisi lokal yang ada,” kata Ridho. (tim kkn/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini