Mahasiswa Ilmu komunikasi USM Gelar Pelatihan Digital Marketing dan Peran Regenerasi Perempuan

Semarang (sigijateng.id) Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat yang bertemakan “Pelatihan Digital Marketing dan Regenerasi Perempuan untuk Optimalisasi Pemasaran dan Penjualan UMKM di Kelurahan Sukorejo”, 29 Juni 2024.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital marketing dan kesetaraan jender dalam konteks pemasaran UMKM.
Acara ini dihadiri oleh Ketua MBKM Muzib Fahmi Bahroni sebagai sambutan pembukaan, dilanjut sambutan dari Kaprodi Edi Nurwahyu Julianto yang memberikan sambutan inspiratif, dan sambutan terakhir oleh ketua Pengelola Kampung Jawi Siswanto yang memberikan pandangannya tentang peran perempuan dalam pengembangan UMKM.

Dalam kegiatan ini menghadirka narasumber yang sudah kompeten dalam bidangnya, yakni Natalia Pujiastuti.

Dia menyampaikan materi tentang wirausaha dan strategi dalam bisnis pada UMKM. Selama penyampaian materi, perempuan yang akrab disapa ibu Naneth juga mengajak para ibu-ibu yang mempunyai usaha bisa lebih semangat lagi dan juga mengajarkan tentang bagaimana kita memulai bisnis usaha dengan tekad atau nekad.

Materi yang disampaikan membuat para ibu-ibu pelaku usaha antusias sehingga pelatihan berjalan dengan hangat dan bermafaat.

Dan pada Sesi terakhir pelatihan bisnis, Rizki Cahya selaku mahasiswa ilmu komunikasi ditunjuk untuk memberikan materi bagaimana strategi konten dalam bisnis yang diberikan dengan secara detail.

Acara ditutup dengan pemberian plakat kepada Ketua Pengelola Kampung Jawi sebagai bentuk penghargaan atas partisipasinya dalam kegiatan ini.

Peserta terdiri dari pelaku UMKM dan Ibu PKK Kelurahan Sukorejo.
Kami berharap acara ini dapat memberikan dampak yang positif dan kontributif bagi pengembangan UMKM di Kelurahan Sukorejo. (rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini