Mahasiswa Ilkom USM Beri Penyuluhan Bahaya Seks Bebas pada Remaja di Kandri

SEMARANG (sigijateng.id) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (Ilkom USM) memberikan penyuluhan dengan tema ”Bahaya Seks Bebas Merusak Masa Depan Remaja” kepada Paguyuban Pemuda RT 02/RW 01, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, baru-baru ini.

Ketua Tim Pelaksana, Yodo Alif mengatakan, penyuluhan dikemas dalam bentuk pemaparan materi dan diskusi interaktif, yang disampaikan oleh narasumber dari Forum Perempuan Universitas Semarang, Yuli Fitria.

Materi yang diberikan tentang pengertian seks bebas, bahaya seks bebas, dan faktor pendorong seks bebas.

”Mahasiswa USM meriset bahwa telah terjadi banyak lonjakan pergaulan bebas di Desa Kandri. Kami berharap, kegiatan ini menjadi pengingat bagi generasi muda Desa Kandri tentang bahaya seks bebas,” ujarnya.

Menurut salah satu peserta, Nur Rohmah, materi yang disampaikan cukup memenuhi dan komplet.

Selain itu juga relevan dengan yang terjadi di Desa Wisata Kandri.

”Memang untuk edukasi seperti ini sangat penting khususnya bagi remaja yang baru menginjak SMP, apalagi zaman sekarang itu banyak sekali isu – isu tentang seks bebas dan pernikahan dini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, media massa seringkali menampilkan konten yang mengglorifikasi seks bebas, sehingga remaja lebih mudah terpengaruh dan menganggap seks bebas sebagai hal yang wajar.

”Hal itulah yang menyebabkan tingginya angka kehamilan di luar nikah dan pengajuan dispensasi pernikahan dini di Indonesia,” tambahnya. (rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini