Kondisi Sakit, 20 Jemaah Haji Embarkasi Solo Asal DIY dan Jateng Masih Dirawat di Makkah

Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Tanah Suci. Foto : Dok.sigijateng.id

Solo (sigijateng.id) – Jemaah haji Embarkasi Solo yang telah tiba di Tanah Air sudah 10 kloter, sejumlah 3.590 jemaah. Ada dua jemaah yang sakit setiba di Embarkasi Solo. Saat ini juga ada 20 jemaah yang sakit dan masih dirawat di wilayah Makkah.

“Jemaah haji yang sakit di Embarkasi sebanyak dua jemaah, dirawat di RSUP Surakarta. Berasal dari Kabupaten Magelang dan Kabupaten Kebumen,” kata Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, Selasa (25/6/2024).

Dua jemaah yang sakit di Embarkasi itu sudah lanjut usia (lansia). Pertama, Zuchri Cokro Sumarjo (85), Kloter 4 dari Kabupaten Magelang. Kedua, Suryati Sodikin (85), Kloter 09 dari Kabupaten Kebumen.

Sedangkan jemaah yang sakit di Tanah Suci saat ini sebanyak 20 jemaah. Semuanya dirawat di wilayah Makkah.

“Dari provinsi DIY satu jemaah dan dari Jawa Tengah 19 jemaah,” ujar Gentur.

Untuk jemaah yang wafat di Arab Saudi, menurut Gentur sampai saat ini tercatat sebanyak 38 orang. Dua jemaah wafat di Madinah dan 36 jemaah meninggal dunia di Makkah.

Lebih lanjut Gentur menambahkan, hari ini akan ada tiga Kloter yang tiba di Embarkasi Solo. Pertama, Kloter 10 dari Kebumen yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo pukul 10.55 WIB tadi. Kloter ini terdiri dari 360 jemaah.

Kemudian Kloter 11, yang merupakan jemaah gabungan dari Kebumen, Wonosobo, Magelang, Blora, Rembang dan Karanganyar. Pesawat Garuda Kloter 11 ini dijadwalkan akan tiba di Bandara Adi Soemarmo pukul 20.15 WIB. Lalu Kloter 12 dari Wonosobo dijadwalkan mendarat pukul 20.50 WIB.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini