KKN Moderasi Beragama, UIN Walisongo Terjunkan 240 Mahasiswa di Kecamatan Gunungpati

Penyerahan mahasiswa KKN UIN Walisongo di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, Selasa (2/7/2024). ( foto dok tim kkn)

SIGIJATENG.ID – Lembaga penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melaksanakan penyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kantor Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang Selasa (2/7/2024).

Penyerahan mahasiswa KKN dihadiri oleh Camat Gunungpati Trimulyono dan Kepala Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Walisongo, Moh Masrur M. Ag.

Sebanyak 240 mahasiswa akan menjalankan pengabdian keppada masyarakat di Kecamatan Gunungpati ditempatkan di 16 Posko yang tersebar di beberapa kelurahan. KKN berlangsung dari 2 Juli hingga 17 Agustus Mendatang.

Dalam Sambutannya, Kepala Pengabdian Kepada Masyarakat, Moh Masrur, M. Ag mengatakan, KKN ini memiliki program utama yaitu moderasi beragama.

“Adapun program utama dari KKN moderasi beragama, yakni memperdayaan dan pendampingan masyarakat dibilang pendidikan, keagamaan, kesehatan , ekonomi kreatif, kesetaraan gender, moderasi beragama,” terang Masrur.

KKN Moderasi Beragama ini diikuti oleh mahasiswa UIN Walisongo yang berasal dari 8 fakultas, yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi(FDK), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Pendidikan (FITK).

Penyerahan KKN Moderasi Agama disambut baik oleh pihak kecamatan Gunungpati. Sekretaris Kecamatan, Al Frida Very Sanavel, S.STP, M.Si mengucapkan terimakasih kepada UIN Walisongo Semarang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada UIN Walisongo yang masih mempercayai kami sebagai lokasi pengabdian mahasiswa UIN Walisongo,” ucapnya.

Ia juga berharap, agar mahasiswa dapat menggali potensi yang ada, dan dapat mengembangkan program kerja sesuai dengan kondisi, budaya dan kearifan masyarakat lokal. (Karin/ Posko 4/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini