Kerja Sama Internasional: Universitas Semarang dan Guangxi Polytechnic of Construction Resmi Bermitra

SEMARANG (sigijateng.id) – Universitas Semarang (USM) dan Guangxi Polytechnic of Construction (GXPC) resmi mengadakan kerja sama pada Rabu, 3 Juli 2024, acara tersebut digelar secara daring, melalui Zoom Meeting

Kolaborasi USM dengan GXPC bertujuan untuk meningkatkan pendidikan, inovasi, dan pertukaran budaya.

Lebih lanjut, Rektor USM, Dr Supari ST MT, dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan dan kehormatannya atas kerjasama yang dilakukan USM dengan GXPC.

“Kemitraan ini bukan hanya aliansi seremonial tetapi juga bukti dari visi dan komitmen bersama kami untuk memajukan pendidikan, mendorong inovasi, dan membangun jembatan antar budaya,” ujarnya.

Dr Supari menjelaskan, bahwa kerja sama antara USM dan GXPC mencakup berbagai inisiatif, termasuk proyek penelitian bersama, program pertukaran mahasiswa dan dosen, serta lokakarya dan seminar kolaboratif.

“Kolaborasi ini akan memperkaya pengalaman pendidikan, mendorong pertukaran budaya, dan mendorong inovasi di bidang kami,” jelasnya.

Di sisi lain, Presiden GXPC, Mr Eng Wu Kun, dalam sambutannya, mengatakan pendidikan adalah faktor penting bagi sebuah perkembangan dan kemajuan di kehidupan manusia.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah kekuatan pendorong penting untuk perkembangan dan kemajuan nasional, serta penghubung penting untuk mendorong kerja sama antar negara,” ujarnya.

Mr Eng Wu Kun juga menekankan pentingnya kerja sama ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan keterampilan vokasional.

“GXPC siap bekerja sama dengan USM untuk mengatasi isu-isu dan tantangan utama seperti transformasi dan peningkatan industri konstruksi. Kami akan berbagi sumber daya dalam pendidikan arsitektur, menetapkan standar bersama, dan melaksanakan pendidikan akademis serta pelatihan keterampilan teknis,” katanya.

“Saya percaya bahwa dengan upaya bersama kita, kemitraan ini akan menghasilkan hasil yang bermanfaat,” tambah Mr Eng Wu Kun. (aris)

Berita Terbaru :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini