Kades Tosari Brangsong Berharap Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bisa Berkolaborasi Aktif

Mahasiswa KKN UIN Walisongo posko 90 di Desa TOsari berfoto bersama dengan kades setempat. ( foto dok psko 90)

SIGIJATENG.ID – Belasan mahasiswa yang UIN Walisongo Semarang yang melakukan KKN di Desa Tosari Brangsong Kendal diterima oleh kades setempat, Jumah (5/7/2024).

Penyerahan secara simbolik mahasiswa KKN Posko 90 Desa Tosari, Kecamatan Brangsong berlangsung lancar, dengan dihadir lansung Kepala Desa Tosari Wardoyo, sekretaris Sesa Wahyu Eko S.skom.

Mahasiswa KKN Posko 90 Tosari i serahkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Akhriyadi Sofyan, M.A.

Sofyan menyampaikan kepada perangkat desa, hadirnya mahasiswa KKN di desa ini, menjadi bukti bahwa pelajaran yang sesungguhnya adalah ketika mereka bisa berbaur dengan Masyarakat.

“KKN posko 90 akan berlansung selama 45 hari kedepan terhitung dari tanggal 4 Juli hingga tanggal 17 Agustus mendatang,” kata Sofyan.

Sementara, Kades Wardoyo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa UIN Walisongo di Desa Tosari. “Selamat bergabung bersama masyarakat di sini,” kata Wardoyo.

Wardoyo berharap mahasiswa KKN posko 90 bisa berkolaborasi aktif untuk memberikan inovasi pengembangan desa, UMKM, bimbingan, maupun membantu pengelolaan administrasi desa.

Sementara, Sekretaris Desa Tosari Wahyu Eko S.Skom mengatakan,  semoga datangnya mahasiswa KKN di desa ini bisa membantu perangkat desa untuk menggali lebih lanjut potensi desa, supaya bisa di kembangkan.

“Desa ini walaupun kecil mempunyai banyak kearifan lokal yang beragam, Budaya, UMKM. Harapan kami, mahasiswa KKN bisa membantu untuk membantu untuk pengembangannya,” pungkas Wahyu. (arif dirwan/posko90/*)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini