Jemaah Haji Gelombang Pertama Mulai Diberangkatkan ke Mekah, Gelombang Kedua Diimbau Agar Pakai Ihram Sejak di Embarkasi Tanah Air

Kedatangan jemaah haji di Bandara AMAA Madinah. ( foto kemenag)

SIGIJATENG.ID  – Fase keberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang  pertama segera berakhir. Menjelang fase pemberangkatan Jemaah haji Indonesia gelombang kedua, Kementerian Agama mengimbau agar jemaah haji yang berangkat pada gelombang kedua sudah mengenakan kain ihram sejak dari embarkasi di Tanah Air.

Sebagaimana yang telah dijadwalkan, pemberangkatan jemahah haji gelombang kedua akan dimulai pada 24 Mei hinga 10 Juni 2024. Jemaah akan terbang dari Embarkasi di Tanah Air dan mendarat di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah.

“Gelombang pertama akan segera berakhir. Jemaah haji gelombang kedua kami imbau agar sudah menggunakan pakaian ihram sejak dari embarkasi,” tutur Abdillah, di Madinah, dikutip dari laman kemenag, Selasa (215/2024).

“Jadi, sejak di embarkasi (tanah air) jemaah sudah menggunakan kain ihram,” imbuhnya.

Abdillah mengimbau jemaah haji mengenakan kain ihram sejak dari embarkasi. Sehingga dapat melaksanakan niat, baik di pesawat saat berada di Yalamlam ataupun nanti pada saat berada di bandara Jeddah.

Dikatakan Abdillah, jeaamh haji gelombang pertama, sudah mulai diberangkatkan dari Madinah ke Mekah mulai Senin 20 Mei 2024. Mereka tinggal Madinah kurang lebih sembilan hari.

Jemaah haji yang diberangkatkan ke Makkah nantinya akan mengenakan kain ihram sejak dari hotel di Madinah. Mereka menuju Bir Ali untuk mengambiil miwat umroh, melakukan niat ihram lalu diberangkatkan ke Makkah untuk menjalankan ibadah umrah wajib.

Sesampai di Makkah, Jemaah langsung menjalani proses inadah umrah sampai seleesai. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini