AHY Dilantik Menjadi Menteri ATR/BPN, Yoyok Sukawi: Beliau Memang Pantas

AYH yang hari ini dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), bersama anggota DPR dari Demokrat Yoyok Sukawi. ( foto dokd demokrat)

JAKARTA (sigi jateng) – Ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu (21/2) di Istana Negara, Jakarta.

AHY menggantikan menteri sebelumnya yakni Hadi Tjahjanto yang juga dilantik pada hari dan tempat yang sama menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) yang ditinggalkan oleh Mahfud MD.

Salah satu kader Partai Demokrat yang juga anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi menyambut baik dilantiknya AHY menjadi Menteri ATR/BPN.

Dia juga yakin bahwa AHY akan cakap dalam mengemban tugas menjadi Menteri ATR/BPN.

“Selamat Mas Ketum AHY. Beliau memang pantas untuk mendapatkan posisi itu. Semoga Mas Ketum AHY dapat menyelesaikan masalah-masalah terkait Agraria, Tata Ruang, dan Pertanahan di Indonesia. Dan kami yakin Mas AHY akan mengemban tugas tersebut dengan cukup baik,” ujar Yoyok Sukawi.

Pada hari ini, hanya dua menteri yang dilantik Presiden. Dua menteri yang dilantik adalah Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.

Usai pembacaan Keppres, Presiden Jokowi memimpin pengucapan sumpah jabatan para menteri yang dilantik tersebut.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menko Polhukam menggantikan pendahulunya Mahfud MD, sedangkan Agus Harimurti mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Hadi Tjahjanto.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini