89 Pejabat ASN di Batang Dilantik Jelang Pilkada 2024, Pj Bupati Tegaskan Tidak Terkait Politik

PJ Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melantik 89 ASN di Aula Kantor Bupati, Senin 15 Juli 2024. Foto: Istimewa

Batang (sigijateng.id) – Sebanyak 89 pejabat ASN di lingkungan Pemkab Batang dilantik Senin (15/7/2024) hari ini. Terkait pelantikan tersebut, Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, menegaskan tidak terkait politik, tapi untuk kepentingan pemerintahan dan pelayanan publik.

Lani mengungkapkan bahwa proses pengusulan pelantikan ini sudah dimulai sejak awal Januari 2024 dengan mengajukan pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Pada tanggal 2 Januari 2024, kami mengusulkan ke BKN untuk mendapatkan pertimbangan teknis. Prosesnya panjang dan baru mendapatkan persetujuan pada Juni 2024. Kemudian, kami memintakan persetujuan kepada Kementerian Dalam Negeri dan baru keluar pada bulan Juli 2024,” jelas Lani.

Ia menegaskan bahwa mutasi, rotasi, dan promosi yang dilakukan semata-mata untuk mengisi kekosongan jabatan dengan pertimbangan normatif tanpa unsur politik. “Proses ini sudah dimulai sejak Desember 2023, jadi tidak ada unsur politik menjelang Pilkada. Jadi murni untuk kepentingan pemerintahan dan pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Lani mengingatkan para pejabat yang baru dilantik memegang jabatan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Batang. “Saya harapkan dapat bekerja sama dengan baik dengan pimpinan dan seluruh jajaran di lingkungan OPD masing-masing,” kata Lani.

Lani berharap, semua pejabat dapat bekerjasama dengan baik sebagai satu kesatuan dalam membangun Kabupaten Batang yang lebih maju dan sejahtera. Pelantikan ini menjadi awal baru untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam pelantikan tersebut, beberapa ASN eselon III mendapatkan rotasi dan promosi jabatan diantaranya, Siti Ghoniyah kini menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, Budiono sebagai Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah.

Lalu ada Rasmuji sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Muhamad Khuzaeni sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, dan Bagus Pambudi sebagai Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan.

Selain itu, Supriyanti diangkat menjadi Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Upik Nur Kemala sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Yustinus Gandi WN sebagai Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, Puji Setyowati sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika. Edy Widyarto menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Haryono sebagai Camat Subah, Edy Widodo sebagai Camat Limpung, Adhi Bhaskoro sebagai Camat Pecalungan, dan Ridho Budi Kurniawan sebagai Camat Gringsing. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini