3 Petani Bercaping Jalan Kaki dari Gunungkidul Menuju Jakarta, Janji Tunaikan Nazar Temui Idolanya Prabowo-Gibran

3 Petani Bercaping Jalan Kaki dari Gunungkidul Menuju Jakarta, Janji Tunaikan Nazar Temui Idolanya Prabowo-Gibran. Foto: Istimewa

Gunungkidul (sigijateng.id) – Tiga warga Kapanewon Playen Gunungkidul, Yogyakarta ini berencana menemui calon Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka adalah Suradi, Sumadi dan Jumiran.

Ketiganya bakal nekat pergi ke Jakarta dengan cara jalan kaki untuk menemui idolanya di Jakarta. Minggu 5 Mei pagi tadi, mereka berangkat dari kampung tempat tinggal ketiganya di Dusun Banaran V Kalurahan Banaran Kapanewon Playen Gunungkidul.

Dengan mengenakan kaos bergambar Prabowo-Gibran dan berbekal seadannya mereka dilepas ratusan warga lainnya. Sembari mengenakan Caping (topi tradisional terbuat dari anyaman bambu) dan membawa bendera Merah Putih, ketiganya herangkat dari Balai Padukuhan Banaran V.

Dukuh Banaran V, Widiyanto mengungkapkan keberangkatan merwka ini sebagai upaya mewujudkan nadzar yang permah diucapkan sebelum pelaksanaan Pilpres beberapa waktu lalu. Mereka bernadzar jika menamg satu putaran maka bakal jalan kaki ke Jakarta.

“Mereka bernazar bakal jalan kaki 500.kilometer menemui Prabowo di kediamannya di Jakarta, kalau menang satu putaran,” kata Widiyanto, Minggu (5/5/2024)

Oleh karena itu, usai pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dinyatakan sebagai pemenang pada Pilpres 2024, maka mereka langsung melakukan nadzarnya. Ketiganya menunaikan nadzar untuk jalan kaki menuju ke Jakarta dengan bekal seadanya.

Sehari-hari, ketiganya bekerja sebagai petani dan buruh harian lepas. Mereka bakal melaksanakan nazar yang pernah diucapkan sebelumnya. Meski berat namun bagi mereka nadzar memang wajib dilaksanakan.

“Kalau nadzar kan harus dilaksanakan. Kalau tidak katanya dosa,”ujar Widianto.

Sumad serta Jumiran adalah warga yang sudah sejak lama mengidolakan sosok Prabowo Subianto. Mereka diperkirakan akan menempuh perjalanan selama 13 hingga 15 hari untuk sampai di kediaman Prabowo Subianto. Mereka bakal menempuh perjalanan 500 kilometer. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini