Mengenang Pemeran ‘Si Manis Jembatan Ancol’ Kiki Fatmala yang Tutup Usia Akibat Kanker, Ini Profilnya 

Kiki Fatmala. Kiki Fatmala meninggal dunia usai mengalami komplikasi akibat kanker. (Foto: Instagram @qq_fatmala)

Semarang (sigijateng.id) – Kabar duka di awal bulan Desember datang dari dunia hiburan. Aktris senior Kiki Fatmala yang memerankan karakter ‘Si Manis Jembatan Ancol’ tutup usia pada tanggal 1 Desember 2023 hari ini.

Kepergiannya ini diumumkan pihak keluarga melalui akun pribadi mendiang Kiki Fatamala, @qq_fatmala, pada Jumat, 1 Desember kurang lebih pada pukul 09.00 WIB. Di dalam unggahan ini disebutkan bahwa Kiki Fatmala meninggal pada usia 56 tahun karena komplikasi akibat kanker.

Melalui unggahan tersebut pula, pihak keluarga menyatakan bahwa tidak ingin diwawancarai dan memberikan keterangan tambahan.

Keluarga akan menggelar pemakaman Kiki Fatmala secara tertutup. “Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat,” tulis dalam pernyataan keluarga, demikian dikutip pada Jumat (1/12/2023).

Pernyataan keluarga ini diunggah di akun Instagram Kiki Fatmala. Keluarga mengatakan artis yang namanya melejit pada tahun 1990-an itu meninggal dunia pada hari ini usai mengalami komplikasi akibat kanker yang diidapnya.

Untuk mengenang karya hidupnya, berikut ini profil sosok Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala merupakan wanita kelahiran 14 Agustus 1967. Pada tahun 2004, ia sempat menikah dengan Christian Froeschel. Namun, rumah tangganya itu tak berlangsung lama, mereka pun berpisah pada tahun 2006.

Dilansir detikhot, Kiki Fatmala kembali menikah dengan seorang pria bernama Christopher setelah 14 tahun menjanda. Bahkan, diketahui Kiki Fatmala rela berpindah agama mengikuti suaminya. Namun ia enggan membahasnya karena dianggap sensitif.

Dikutip dari laman IMDb, Kiki Fatmala terakhir kali bermain film Comic 8 yang tayang pada 2014 lalu. Di film tersebut, dirinya berperan sebagai nasabah bank.

Dua tahun sebelum Comic 8, ia juga diketahui turut bermain dalam film komedi berjudul Enak Sama Enak sebagai Tante Ros.

Jauh sebelum itu, Kiki Fatmala sudah dikenal publik karena membintangi beberapa judul film sejak era 1980-an. Salah satu film yang melambungkan namanya adalah American Hunter yang tayang pada 1988. Di dalam film tersebut, Kiki Fatmala berperan sebagai pacar Gordon.

Kiki Fatmala juga terkenal karena ia menjadi pemeran utama dalam serial televisi berjudul Mariam, Si Manis Jembatan Ancol.Karena perannya di sinetron tersebut, publik mengenalnya sebagai Kiki Fatmala ‘Si Manis Jembatan Ancol’. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini