Kerja Sama dengan DLH Temanggung, Mahasiswa KKN MMK UIN Walisongo 2023 Gelar Penanaman Tanaman Hias

TEMANGGUNG (sigijateng.id) – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Mandiri Misi Khusus (KKN MMK) UIN Walisongo Semarang Desa Mergowati, Mengadakan kegiatan penanaman tanaman hias di halaman Balai Desa Mergowati, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Senin Pagi 17 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari divisi kesehatan dan lingkungan. Kegiatan dihadiri secara langsung oleh Kepala Desa Mergowati Wahyanto dan mahasiswa peserta KKN MMK yang terdiri dari 15 orang.

Dalam sambutannya kepala Desa Mergowati Wahyanto memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada tim KKN MMK Ilmu Hukum UIN Walisongo 2023.
“Terimakasih kepada tim KKN MMK yang telah melaksanakan program penanaman tanaman hias di halaman balai desa kami, harapannya semoga kegiatan ini dapat mamberikan manfaat bagi masyarakat dan juga dapat mempercantik lingkungan halaman balai desa,” tutur Wahyanto kades Mergowati.

Sementara, Muhammad Alaika selaku koordinator divisi kesehatan dan lingkungan tim KKN UIN Walisongo mengungkapkan bahwa kelompok KKN MMK menyampaikan terima kasih kepada kades yang telah mendukung dan menyempatkan hadir dalam prosesi penanaman tanaman hias yang merupakan salah satu proker tim KKN MMK Ilmu Hukum Desa Mergowati.

“Disini saya selaku perwakilan tim KKN MMK berterima kasih kepada Bapak Wahyanto selaku Kepala Desa Mergowati yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melakukan salah satu program kerja kami yaitu penanaman bibit tanaman hias di halaman kantor desa Mergowati,” kata dia.

“Kami meminta kerjasamanya untuk merawat tanaman yang telah kami berikan, harapan kami tanaman tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat mergowati,” pungkasnya.

Kegiatan penanaman ini merupakan kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung dengan tim Kuliah Kerja Nyata Mandiri Misi Khusus (KKN MMK) UIN Walisongo Semarang 2023 dimana bibit tanaman disediakan oleh DLH Kabupaten Temanggung.. (nurusalam/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini