Atalarik: Berikan Kesan Terbaik dan Peka Terhadap Detail

SEMARANG (sigijateng.id) – Bagaimana cara duduk, bersikap, berkomunikasi dan detail kecil lainnya pasti akan menimbulkan kesan. Maka dari itu berikan kesan terbaik dengan memperhatikan setiap detailnya.

Hal tersebut dikatakan Top model 90 dan aktor terfavorit Panasonic Global Award tahun 2011 Indonesia, Atalarik Syach dalam pembekalan Wisuda Ke-66 Universitas Semarang (USM) bertemakan “Soft Skills and Communication, the First Important Things on Your Next Career” pada 23 September 2023 di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Kegiatan itu diikuti 1.619 mahasiswa melalui Zoom meeting dan 437 mahasiswa secara offline.

Kegiatan dihadiri antara lain, Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, WR III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH dan Ketua UCAC Iryan Dwi Handayani SPd MPd.

Menurut Atalarik, peka dalam penampilan sesuai dengan ketentuan perekrutan adalah hal yang krusial dalam melamar kerja.

“Kepekaan adalah ilmu dasar dalam seni peran. Hal ini juga dapat dikorelasikan dengan persiapan para calon wisudan saat terjun langsung didunia kerja,” katanya.

Dia mengatakan, kepekaan terhadap sesuatu akan didapatkan ketika seseorang telah terlatih.

“Kepekaan tidak dapat diperoleh hanya dengan membaca buku saja. Ibarat seseorang yang memiliki tubuh yang atletis, hal tersebut diperoleh karena terbiasa berolahraga. Sama halnya dengan calon wisudan yang kelak mencari kerja, kebiasaan-kebiasaan tersebut akan mengakibatkan mereka menjadi lebih peka,” tuturnya.

Dia menambahkan, hal tak kalah penting yang wajib dimiliki calon wisudawan adalah percaya diri.

“Kepercayaan diri akan membangun sesuatu yang hebat dalam diri.Seseorang yang memiliki kepercayaan diri akan terus mencoba dan introspeksi diri sehingga dapat mencapai tujuan hidup,” ungkapnya.

Dia berharap, para wisudan kelak dalam mengeluarkan potensi yang ada dalam diri secara maksimal.

“Seperti dalam seni peran, di mana seorang aktor harus menggali emosi, karakter, dan kreativitasnya untuk menciptakan karakter yang mendalam, begitu pula dalam kehidupan karier saya menggali potensi dengan penuh dedikasi,” pungkasnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini