Lagi, Basuki Setyabudi Gabung PSIS Semarang

Basuki Setyabudi dan I Komang Putra sebagai tim pelatih kiper PSIS Semarang. ( foto tim PSIS)

SEMARANG (sigijateng.id) – Manajemen PSIS kembali merekrut Basuki Setyabdi. Dengan demikian, Basuki kembali berkumpul dengan I Komang Putra di tim PSIS.

Jika awal-wal tahun 2000an kedua bergabung sebagai kiper di tim PSIS, kini mereka kedua bersama sebagai tim pelatih kiper PSIS.

Pelatih kiper Rory Grand asal Inggri resmi meninggalkan PSIS . (foto tim psis)

Basuki Setyabudi direkrut manajemen PSIS untuk menjadi asisten pelatih kiper PSIS. I Komang Putra yang sebelumnya jadi asisten kiper naik kembali menjadi peltih kiper, setelah

pelatih kiper asal Inggris Rory Grand, masa kontraknya dengan PSIS Semarang resmi selesai.

Sebetulnya, manajemen PSIS memberi penawaran kontrak baru untuk Rory, namun karena belum jelasnya kompetisi membuat pelatih kiper berusia 36 tahun tersebut memutuskan untuk pulang ke Inggris.

“Yang pertama terima kasih atas pengabdian coach Rory selama ini di PSIS. Coach Rory kontraknya habis dan kami sudah tawarkan yang baru, namun yang bersangkutan memilih untuk pulang ke Inggris karena belum jelasnya kompetisi di sini. Itu hal yang sangat wajar,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi pada Selasa (1/11).

Meski demikian, tambah Yoyok, Rory Grand menyataka jika kompetisi sudah kembali bergulir normal dan ada pembicaraan lagi, dia bersedia untuk kembali ke sini.

Rory Grand sendiri didatangkan PSIS pada awal musim ini. Dan sebelum menjadi pelatih kiper Laskar Mahesa Jenar, dia telah memiliki pengalaman menjadi pelatih kiper di beberapa klub di Benua Asia seperti di Thailand, Kamboja, dan India.

Terkait dengan Basuki Setyabudi, kata Yoyok adalah untuk mendampingi I Komang Putra.

“Kami datangkan Basuki untuk mendampingi coach Komang. Untuk posisi kiper, memang harus ada beberapa pelatih supaya lebih detail dan cekatan dalam mengevalusi kekurangan-kekurangan kiper PSIS,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi pada Selasa (1/11).

“Semoga Basuki yang bukan orang baru buat PSIS cepat beradaptasi dan bisa maksimal dalam mendampingi coach Komang,” imbuhnya.

Basuki saat ini sudah mulai mendampingi I Komang Putra sebagai pelatih kiper mulai Selasa (1/11) di Stadion Citarum, Kota Semarang. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini