Catat! Berikut Daftar Konser dan Festival Musik yang Digelar di Indonesia Hingga Akhir Tahun 2022

SIGIJATENG.ID – Menjelang berakhirnya tahun 2022, akan ada beberapa konser dan festival musik yang akan diselenggarakan di Indonesia di Bulan November hingga Desember mendatang.

Berbagai musisi, mulai musisi lokal hingga Internasional siap mengguncang panggung untuk memeriahkan akhir tahun 2022 agar lebih bermakna.

Berikut daftar konser dan festival musik yang akan digelar di Indonesia hingga akhir tahun 2022 mendatang!

  1. NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta – The Link

NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta – The Link merupakan konser tunggal boygroup SM Entertainment, NCT 127 yang menjadi rangkaian tur NEO CITY yang dimulai di Seoul pada September lalu. Konser di Indonesia itu dilakukan setelah merilis album keempat mereka 2Baddies.

NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta – The Link akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 4 dan 5 November 2022.

  1. Joyland Festival 2022

Joyland Festival 2022 menghadirkan musisi dan idola lokal hingga internasional selama tiga hari pada akhir pekan mendatang.

Beberapa musisi yang akan tampil, seperti Afgan, Project Pop, Seringai, JKT48, Kunto Aji, Efek Rumah Kaca, Isyana Sarasvati, the Panturas , Ran, Yura Yunita, White Shoes, dan masih banyak lagi.

Band dan musisi internasional yang akan tampil, seperti Cornelius alias Keigo Oyamada, Moonchild, Prep, Phum Viphurit, Secret Number, dan lainnya.

Joyland Festival 2022 akan digelar di Softball Stadium Senayan Gelora Bung Karno. 4, 5 dan 6 November 2022.

  1. Let’s Love Indonesia – We All Are One K-pop

Let’s Love Indonesia – We All Are One K-pop menjadi salah satu festival musik K-pop yang digelar pada paruh kedua 2022. Artis yang hadir terdiri dari BamBam dan Youngjae GOT7, OH MY GIRL, ASTRO dan SF9.

Selain itu, ada juga Chen EXO, PENTAGON, CIX, dan NMIXX. Acara musik tersebut juga akan dibuka oleh CTL-ID, grup baru yang terbentuk melalui program Tomorrow Star.

Let’s Love Indonesia – We All Are One K-pop berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada 10-12 November 2022.

  1. Pesta Rakyat – 30 Tahun Dewa 19

Dewa 19 akan konser tunggal dalam waktu dekat untuk merayakan hari jadi ke-30 tahun berkarier di industri musik. Tak hanya itu, Dewa 19 akan menampilkan empat vokalis, mulai dari formasi awal hingga kolaborasi yang terbaru.

Konser rakyat di JIS, yang termasuk dalam tur Konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya, nantinya disaksikan puluhan ribu penonton. Hal ini telah dipastikan Direktur Utama Redline Kreasindo Rionaldo Liputo selaku pihak penyelenggara konser.

Pesta Rakyat – 30 Tahun Dewa 19 akan digelar di Jakarta International Stadium, (JIS) pada 12 November 2022.

  1. Stray Kids – 2nd World Tour Maniac

Boy Group Kpop asal JYP Entertainment, Stray Kids bakal konser selama dua hari di Jakarta, Indonesia. Hal itu dilakukan setelah mereka comeback dengan album baru berjudul “Maxident” pada 7 Oktober lalu.

Stray Kids – 2nd World Tour Maniac akan berlangsung di Beach City International Stadium Ancol pada tanggal 12 dan 13 November 2022.

  1. Soundrenaline 2022

Festival musik Soundrenaline akan kembali mengguncang Jakarta setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Soundrenaline 2022 dipastikan bakal memboyong 18 musisi internasional, sesuai dengan usia festival musik tersebut.

Band rock alternatif AS, Weezer, serta penyanyi senior asal Malaysia, Sheila Majid, dipastikan akan tampil dalam gelaran Soundrenaline 2022.

Soundrenaline 2022 akan digelar di Allianz Ecopark Ancol pada tanggal 26 dan 27 November 2022.

  1. Head in the Clouds Jakarta

Head in the Clouds Jakarta akan menghadirkan banyak musisi internasional maupun lokal yang berada di bawah naungan label 88Rising, termasuk Rich Brian, NIKI, Warren Hue, Joji, Jackson Wang hingga (G)I-dle.

Heads in the Clouds Jakarta 2022 ini digelar dua tahun setelah rencana semula batal terlaksana karena pademi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Head in the Clouds Jakarta akan berlangsung di Community Park PIK 2 pada tanggal 3 dan 4 Desember 2022.

  1. DPR – The Regime World Tour Live in Jakarta

Konser ini merupakan bagian tur dunia The Regime yang melibatkan negara-negara di tiga benua, termasuk Asia.

Konser tersebut akan menunjukkan penampilan dari trio rapper asal Korea Selatan, yakni Hong Da-bin atau yang dikenal sebagai DPR Live, Christian Yu atau DPR IAN, dan Kim Hyung-mo alias DPR Cream.

DPR – The Regime World Tour Live in Jakarta akan digelar di Tennis Indoor Senayan pada 6 Desember 2022.

  1. Djakarta Warehouse Project

Djakarta Warehouse Project (DWP) juga akan kembali digelar pada tahun ini. Disjokey internasional, seperti Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Beauz, Yellow Claw, dan masih banyak lagi siap mengguncang Jakarta pada awal Desember 2022.

Sedangkan disjokey lokal yang sudah dipastikan bakal tampil, seperti Dipha Barus dan Winky Wiryawan.

DWP 2022 akan berlangsung pada 9, 10, dan 11 Desember 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

  1. Saranghaeyo Indonesia

Saranghaeyo Indonesia merupakan salah satu festival musik K-pop yang akan diselenggarakan pada awal Desember mendatang namun telah diumumkan sejak akhir Januari 2022, termasuk penjualan tiket.

Hingga Selasa (1/11) pagi, baru dua dari empat artis yang diumumkan secara resmi oleh promotor. Mereka adalah TREASURE dan JUN.K 2PM.

Festival musik K-pop tahunan Saranghaeyo Indonesia akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada 10 Desember 2022.

  1. SEVENTEEN World Tour: Be The Sun Jakarta

Konser SEVENTEEN jelang akhir tahun ini merupakan additional show setelah grup tersebut menggelar konser serupa di ICE BSD pada 24 dan 25 September. Konser SEVENTEEN di Indonesia mendatang juga masih digelar promotor Mecimapro.

Harga tiket konser yang kali ini digelar di stadium dibagi menjadi delapan kelas, mulai dari tribune A2 atau B2 yang berwarna abu-abu gelap seharga Rp2 juta hingga yang termahal blue (muda) seharga Rp3,6 juta.

SEVENTEEN World Tour: Be The Sun Jakarta akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada 28 Desember 2022.

Nah itu dia daftar konser dan festival musik yang akan digelar di Indonesia pada akhir tahun 2022 ini. (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini