Temui Bupati Kendal Dico, Gus Yusuf Diajak Naik Gerobak Dinosaurus, Bahas Pilgub Jateng dan Pilkada Kendal?

Temui Bupati Kendal Dico, Gus Yusuf Diajak Naik Gerobak Dinosaurus, Bahas Pilgub Jateng dan Pilkada Kendal?. Foto : Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf berkesempatan melakukan silaturahmi ke rumah dinas Bupati Kendal Dico M Ganinduto pada Minggu (30/6/2024) petang.

Kedatangan Gus Yusuf yang juga merupakan pimpinan pengasuh Ponpes Tegalrejo Magelang ke Kendal tersebut diketahui merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Bupati Dico silaturahmi ke Magelang beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan balasannya ke Kendal menemui Bupati Dico, turut mendampingi Gus Yusuf diantaranya pengurus DPW PKB Jawa Tengah dan Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun,

Pada kesempatan itu Gus Yusuf dan Bupati Dico sempat melakukan pertemuan secara tertutup menjalin komunikasi politik, terlebih menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Pilkada Kendal.

Kepada sejumlah awak media, Gus Yusuf mengaku kedatangannya sebagai kunjungan balasan, sebelumnya Bupati Dico pernah berkunjung ke Tegalrejo Magelang. “Ini merupakan kunjungan balasan saja, setelah kemarin Mas bupati Dico berkunjung ke Tegalrejo Magelang,” ujarnya.

Ia menyebut, banyak yang dibicarakan dalam pertemuannya dengan Bupati Kendal Dico M Ganinduto kali ini. Terlebih, sebentar lagi Jawa Tengah akan mempunyai hajat besar yakni Pilgub Jateng dan Pilkada Kendal.

“Sebentar lagi ada gawe besar Pigub Jateng dan Pilkada, iya kita hanya sharing pengalaman dan diskusi,” tuturnya.

Gus Yusuf menambahkan untuk Pilgub Jawa Tengah masih melakukan penjajakan apakah cocok tidak jika berkoalisi. Disinggung soal apakah koalisi tersebut untuk Pilgub Jateng atau Pilkada Kendal, dikatakan Gus Yusuf jika kedua-duanya juga membicarakan tentang hal tersebut.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, jika kunjungan Gus Yusuf adalah silaturahmi kekeluargaan. “Topiknya tidak jauh-jauh dari Pilkada karena sudah semakin dekat sehingga saat ini dalam upaya penjajakan,” kata Dico.

Kemudian saat awak media menanyakan apakah Dico M Ganiduto maju Pilgub Jateng atau Pilkada Kendal dan santer juga di Pilkada Kota Semarang? Dico dengan tegas mengatakan jika saat ini surat tugas dari DPP Partai Golkar masih untuk Pilgub Jateng dan Pilkada Kendal.

“Sebelum ada pencabutan surat tugas dari DPP Partai Golkar, iya dua-duanya masih dijalankan. Mengenai soal peluang, iya tunggu wangsit saja,” tandasnya.

Diketahui, usai pertemuannya dengan Bupati Dico, Gus Yusuf sempat diajak bermain menaiki gerobak Dinosarus berkeliling di sekitar halaman rumah dinas sembari bercengkerama penuh keakraban Minggu petang itu. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini