Soal Disiplin Kerja, Disdikbud Batang Sering Temukan Tenaga Pendidik Masih Suka Bolos Tanpa Izin

Pembinaan disiplin guru dan tenaga kependidikan yang diikuti ratusan kepala sekolah dari jenjang pendidikan PAUD, SD, dan SMP perwakilan 6 Kecamatan. Foto : Istimewa

Batang (sigijateng.id) – Sejumlah tenaga pendidik di Kabupaten Batang masih kerap ditemukan melakukan pelanggaran disiplin dalam kinerja. Mayoritas yang dilakukan adalah soal pelanggaran disiplin tergolong ringan.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Disdikbud Batang Bambang Suryantoro disela kegiatan pembinaan disiplin guru dan tenaga kependidikan yang diikuti ratusan kepala sekolah dari jenjang pendidikan PAUD, SD, dan SMP perwakilan 6 Kecamatan.

“Kalau disiplin para guru-guru di Kabupaten Batang tidak ada catatan yang terlalu berat.Hanya sering ditemukan beberapa guru yang tidak berangkat dan itu masih kita telusuri, karena kadang sakit lupa izin termasuk pelanggaran juga,” katanya di Gedung Guru, Rabu (30/5).

Bambang menyebut sejak awal tahun hingga saat ini belum ditemukan pelanggaran disiplin berat. Menurutnya, tenaga pendidik di Kabupaten Batang sudah disiplin.

Dirinya menegaskan harus tetap ada pembinaan kembali sehingga menjadi lebih disiplin lagi. “Kalau pelanggaran disiplin yang sampai mangkir itu belum ada, saya harap tidak ada,” jelasnya.

Ia berharap, seluruh kepala sekolah dan guru dari jenjang PAUD, SD, dan SMP agar lebih menegakan disiplin di sekolah atau saat bekerja.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, tenaga pendidik tugasnya tidak hanya memberikan pembelajaran formal saja.

Tapi juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi tentang moral agar menjadi generasi penerus yang berkualitas etikanya.

“Hal itu diperoleh siswa saat berada di sekolah. Makanya, saya titip kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Batang untuk bisa memberikan ilmu pengetahuan baik formal maupun non formal,” pintanya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini