Ponpes Al Hikmah 2 Gandeng RSI Sultan Agung Sukses Gelar Khitanan Masal dalam Rangka Haul Ke-13 KH Masruri Mughni, Diikuti 77 Anak

KH. Sholahudin Masruri, Ketua Majelis Pengasuh Ponpes Al Hikmah saat mendampingi peserta khitanan massal. ( Foto dok Raisa)

SIGIJATENG.ID – Dalam rangka pemperingati Haul ke-13 KH Kiai Masruri Mughni, Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Benda Brebes menggelar berbagai acara, salah satunya adalah khitan massal yang diselenggrakan pada hari Minggu, 30 Juni 2024.

Acara yang digelar dengan bekerja sama dengan RSI Sultan Agung Semarang ini diikuti oleh 77 anak. Mereka tidak hanya berasal dari Santri Ponpes Al Hikmah 2 saja, namun juga ada yang berasal dari warga sekitar bahkan dari luar daerah.

KH. Sholahudin Masruri selaku Ketua Majelis Pengasuh Ponpes Al Hikmah mengatakan peserta khitan massal berasal dari berbagai daerah, ada yang dari Kabupaten Tegal hingga Cirebon.

” Tiga peserta dari Kabupaten Tegal, kemudian ada yang dari perbatasan Kabupaten Brebes – Banyumas, bahkan ada dari Cirebon,” ungkap Kiai Sholahudin dalam keterangan, Senin (1/7/2024).

KH. Sholahudin juga menyampaikan apresiasinya terhadap nakes RSI Sultan Agung Semarang yang telah memberikan layanan khitan.

“Sangat puas dengan kerjasama ini. Mereka tertarik ikut khitan ketika mendapatkan informasi dari panitia bahwa khitan ini bekerja sama dengan RSI Sultan Agung ” terangnya.

Lebih lanjut, KH. Sholahudin mengatakan bahwa diselenggarakannya Khitan Massal ini merupakan upaya dari Ponpes Al Hikmah 2 dalam menjalin kerjasama dengan masyarakat sekitar.

“Dengan nilai-nilai ukhuwah basyariyah, nilai-nilai dakwah pesantren. Alhamdulillah sudah dua kali kami dibantu sepenuhnya oleh RSI Sultan Agung,” tutup KH. Sholahudin.

Ahmad selaku salah satu orang tua dari peserta khitan massal mengaku kagum dengan profesionalitas dari para nakes dalam memberikan layanan khitan.

“Alhamdulillah para nakes sangat profesional sehingga yang tadinya anak saya takut jadi tidak takut, selain itu prosesnya juga cepat, terima kasih,” terangnya.

Lain lagi pendapat M Iqbal salah satu peserta “ rasanya kayak digigit semut” ketika ditanya apakah merasakan sakit setelah di khitan.

Hj. Munadharah SE MM atau biasa disapa Bu Tituk menyampaikan bahwa kegiatan khitan ini merupakan wujud kepedulian RSI Sultan Agung Semarang terhadap masyarakat dalam hal kesehatan.

“Ada beberapa bentuk Corporate Social Responsibiity ( CSR) yang dilaksanakan oleh RSI Sutan Agung Semarang yaitu kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi ‘ imbuh Sri Wahyuni Rozikan SS MM selaku manajer Humas dan Kemitraan RSI Sultan Agung Semarang. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini