Pesawat Garuda Putar Balik Usai Antar Jemaah Haji Debarkasi Solo, Ternyata Ini Penyebabnya

Pesawat Garuda Putar Balik ke Bandara Adi Soemarmo sebab mengalami kendala Teknis.. Foto : Istimewa-Tangkapan Layar Medsos

Solo (sigijateng.id) – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 6239 yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo menuju ke Jeddah terpaksa harus putar balik. Diduga pesawat itu mengalami kendala teknis.

General Manager Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, menyampaikan bahwa pesawat tersebut berangkat pukul 19.45 WIB untuk perjalanan menuju Jeddah.

“Pesawat kembali mendarat atau return to base (RTB) ke Bandara Adi Soemarmo pukul 21.06 WIB,” jelas Erick dalam keterangan resminya yang diterima wartawan pada Rabu (03/07) pagi.

Ditambahkan Rofiq, pesawat tersebut dalam kondisi kosong dan berisi para kru pesawat usai membawa jamaah haji pulang kembali ke tanah air.

Begitu mendapatkan informasi, Bandara Adi Soemarmo Solo menyiagakan seluruh fasilitas bandara dan Emergency Operation Centre.

“Seluruh fasilitas Bandara SOC dan Emergency Operation Centre disiagakan,” lanjutnya.

Saat ini pesawat sudah mendarat dengan selamat. Empat belas kru, dan pesawat dalam keadaan aman. Saat ini semua sedang dalam penanganan.

Diketahui pesawat tersebut usai mengantar kepulangan jemaah haji Debarkasi Solo Kloter 34 dari Kabupaten Pekalongan dan Kota Tegal, selain Kloter 35 Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan.

“Pemulangan Jemaah Haji Kloter 34, sesuai jadwal pukul 05.45 WIB. Ada 360 jemaah,” pungkas Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (Kasubag Humas PPIH) Debarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini