Mulai Hari Ini ASN Pemprov Jateng Mulai Terapkan Seragam Hitam Putih, Ini Tujuannya

ASN di lingkungan Pemprov Jateng mulai hari ini, Rabu (3/7/2024) mulai memakai seragam PDH hitam putih. ( foto humas pemprov jateng)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Semua ASN di lingkungan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jateng, pada Rabu (3/7/2024) memakai seragam dinas hitam putih.

Tentu ini menjadi pemandangan tidak biasanya. Ternyata, mulai hari ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai memberlakukan pakaian dinas harian (PDH) baru berwarna hitam dan putih.

Sejak pagi hari, seluruh ASN sudah berbaris rapi mengenakan seragam baru, sesuai bidang masing-masing. Mereka mengikuti apel pagi, yang dipimpin langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Jateng Sujarwanto Dwiatmoko.

Sujarwanto mengatakan, pakaian hitam dan putih memang hari ini kali pertama dikenakan ASN di lingkungan kantor Pemprov Jateng. Harapannya, dengan pakaian hitam dan putih akan menumbuhkan semangat baru dalam bekerja di kalangan ASN.

“Hari ini kita mulai dengan pakai baju putih dan bawahan hitam, ya semangatnya biar lebih baik lagi. Karena seragam baru menumbuhkan semangat baru di kalangan ASN,” ujar Sujarwanto, seusai memimpin apel di lokasi acara.

Menurutnya, penggunaan seragam tersebut merupakan implementasi Permendagri Nomor 11 tahun 2020. Namun, tetap saja perhatian pemerintah terhadap pelaku UMKM tidak berkurang, mengingat pakaian adat, tenun/ lurik, batik, tetap menjadi seragam di lingkup Pemprov Jateng.

“Kita menjaga agar semangat tumbuh di industri kecil kita baik terutama batik, lurik atau tenun, dan karya desain untuk pakaian adat,” beber Sujarwanto.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan SK Pensiun serta karikatur kepada staf Diskominfo, Adiyono dan Solikhun. (red/az)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini